Sebarkan berita ini:
Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG[SemarangPedia] –  Pemerintah Propinsi Jawa Tengah mulai besok (9/9) siap mengoperasikan posko terpadu di sejumlah titik rawan kemacetan, sebagai upaya mengantisipasi kepadatan arus mudik menjelang liburan Idul Adha 2016.

Pemprov Jateng melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo) mendirikan posko terpadu yang siap dioperesaikan mulai 9 hingga 12 September mendatang, guna menerima laporan atau aduan masyarakat terkait dengan kemacetan arus lalu lintas.

Kepala Dishubkominfo Jawa Tengah Satriyo Hidayat mengatakan posko terpadu itu didirikan di ruang Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) dan aparat dishubkominfo siap melayani masyarakat selama 24 jam penuh.

Menurutnya, masyarakat yang membutuhkan informasi lalu lintas di wilayah pantura dapat menghubungi melalui layanan yang telah disiapkan.

“Kami siap menerima aduan masyarakat terkait kemacetan lalu lintas melalui call/sms/wa ke nomor 08112790123. Layanan itu buka 24 jam non stop untuk  masyarakat, terutama mereka pengguna jalan pada momen libur Idul Adha,” ujarnya, di Semarang.

Dia menuturkan untuk meningkatkan koordinasi pantauan lapangan0, pihaknya  membuka sejumlah posko mobile terpadu, yang ditempatkan di beberapa titik rawan macet di wilayah pantura.

“Aparat petugas di posko mobile terpadu disiapkan  di Pejagan – Klonengan, Ketanggungan – Slawi, Kaligangsa – Simpang Maya, Pemalang – Randudongkal, dan Pemalang – Wiradesa,” ujarnya.

Langkahantisipasi kemacetan, lanjutnya, akan dilakukan dengan pengalihan arus jalan alternatif dengan menempatkan personel di titik-titik  rawan.

“Personel kami tempatkan di perlintasan KA, hingga jalan arteri, kemudian pengaturan waktu siklus alat pemberi isyarat lalu lintas, pengaturan antrean masuk SPBU, pelayanan BBM mobile, hingga pengawasan operasional angkutan barang dan layanan kesehatan 24 jam,” tuturnya. (RS)

83
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>