Sebarkan berita ini:

14-KopiSEMARANG[SemarangPedia] – Pemprov Jateng melalui Dinas Perkebunan menggelar bimbingan teknis (Bintek), sebagai upaya untuk membantu para petani dalam memperluas pasar dan meningkatkan kualitas mutu produksinya.

Tri Murdoko selaku Kepala Seksi Pemasaran Dinas Perkebunan Jateng mengatakan kegiatan bintek yang di gelar di Semarang itu, juga membahas banyak hal, selain standar mutu baku komoditas kopi berkualitas ekspor, juga untuk mengangkat citra kopi Jateng di pasar global.

Tidak hanya itu, dia menambahkan Bintek juga membahas akses permodalan bagi usaha agrobisnis kopi  serta strategi pemasaran komoditas kopi.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan koordinsasi dengan para petani kopi, guna pengembangan komoditas kopi di berbagai daerah di Jateng, sehingga melalui bintek diharapkan hasil olahan kopi Jateng dapat memiliki nilai jual yang tinggi di pasaran lokal ekspor.

Dia menuturkan produk minuman dari bahan dasar kopi kini semakin beragam hingga potensi pangsa pasar hasil olahan berbahan dasar kopi semakin besar dan menjanjikan.

Kondisi itu, lanjutnya, yang mendorong Pemprov melalui Dinas Perkebunan menyelenggarakan bintek. Kegiatan ini diikuti 50 peserta yang berasal dari para petani kopi, Dinas Provinsi dan kabupaten serta perwakilan UMKM centre Jateng. (RS)

90
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>