Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Salah satu bahan rempah-rempah yang hampir selalu banyak dimanfaatkan sehari-hari sebagai bumbu masakan adalah bawang putih. Meskipun kerap digunakan, banyak orang yang ternyata tidak tahu jika bawang putih termasuk dalam super food, makanan yang bisa memberikan berbagai manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Tak disangka, bawang putih ternyata memiliki kandungan antioksi dan dan antibiotik yang sangat tinggi sehingga bisa menjadi obat pelawan infeksi, penghambat perkembangan jamur, hingga pelawan virus dan berbagai macam bakteri.

Bahkan jikia sudah diramu oleh ahli herbal banyak manfaat terbaik dari bawang putih, sebagai penyembuah sakit jantung diabetes, asam urat dan kolestrol serta lainnya.

Sebuah home industri yang memproduksi herbal dengan brand Power-G Jus Bawang Putih di kawasan Jalan Raya Bugangan Semarang telah memproduksi herbal dari bahan baku sari bawang putih, jahe, cuka apel, lemon dan madu dari bahan alami

Power-G Jus Bawang Putih diproduksi dengan dua kemasan botol, untuk ukuran botol besar berisi 650 mililiter dan botol ukuran kecil berisi 350 mililiter, serta limbah herbal itu juga dimanfaatkan untuk manisan yang banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Dalam mengikuti pameran Business and Enterpreneur Expo 2019 yang digelar di Java Super Mall Semarang, stand Power-G Jus Bawang Putih banyak diminati pengunjung.

“Setiap pameran produk herbal Power-G Jus Bawang Putih, Madu dan Lemon paling banyak diminati konsumen,” ujar Ratih Sales Power-G saat ditemui di gelaran Business and Enterpreneur Expo 2019 itu, Senin (25/3).

Menurutnya, produk herbal Power-G sudah banyak dikenal konsumen, tidak hanya di wilayah Kota Semarang, bahkan di luar Jawa seperti Makasar, Bali, Lombok dan kota besar lainnya. Power-G Jus Bawang Putih tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga dalam memproduksi hanya dengan jumlah pesanan pembeli.

Dalam pemasaran, lanjutnya, Power-G hanya menggunakan sisten online dan mengikuti berbagai pameran, mengingat perusahaan masih dlam bentuk home indutri, bukan merupakan industri besar.

Ratih menuturkan herbal Power-G Jus Bawang Putih juga dapat untuk penyembuhan kesehatan, sirkulasi darah semakin lancar, hingga menurunkan kadar kolestrol jahat. Selain juga membuat sistem kekebalan tubuh semakin kuat sehingga tidak mudah terkena berbagai macam penyakit.

Sementara limbah Jus bawang putih, lemon diproduksi menjadi manisan juga banyaknya manfaatnya bagi kesehatan layaknya vitamin C.

Melihat adanya fakta ini, produk Power-G Jus Bawang Putih, Melon dan Madu yang mulai diproduksi sejak empat tahun lalu kini sudah diminati konsumen hampir di kota-kota besar seluruh tanah air.

“Kami saat ini sedang mencari mitra untuk distributor pasar luar Jawa, baik Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok dan Sumatera,” tutur Ratih.

Power-G Jus Bawang Putih, menurutnya, merupakan salah satu ide bisnis inovatif yang pada akhir-akhir ini mulai mengemuka, jamu yang biasanya di jual di warung-warung sederhana kini di kemas lebih modern dengan ditawarkan di tempat yang lebih mewah seperti di mall, sejumlah restoran, pertokoan, di tempat-tempat strategis dan komplek perumahan.

Produk yang di jual biasanya berupa kuliner-kuliner berkelas semacam jus , manisan dan lainnya. Namun, yang kini ditawarkan adalah jamu yang berupa sebuah minuman tradisional dengan produksi yang sudah modern, tampa ampas dan pengawet. (NDI/RS)

114
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>