Sebarkan berita ini:
Ketua DPW PPP Jateng, H Masruhan Syamsuri

SEMARANG[SemarangPedia] – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah Masrukhan Samsurie mengatakan pihaknya telah menggandeng Gusdurian (komunitas pecinta Gus Dur), untuk ikut memenangkan pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ganjar Pranowo-Taj Yassin dalam Pilgub Jateng 2018.

Lngkah itu, lanjutnya, dilakukan mengingat komunitas pecinta Gus Dur itu mayoritas beranggotakan anak muda dan dari keluarga nahdliyin.

“Kami menjalin hubungan dengan komuntas Gusdurian. Komunitas ini luas sekali jaringannya dan kami melakukan pendekatan untuk bareng-bareng dukung incumbent dengan wakilnya dari seorang santri yaitu Gus Yassin,” ujarnya, di Semarang, Selasa (5/2).

Menurutnya, pihaknya telah bertemu dan komunikasi dengan pengurus dari komunitas Gusdurian. Bahkan tidak hanya itu, pihaknya juga telah bertemu dengan Ibu Sinta Nuriyah (Istri almarhun Gus Dur) untuk berkomunikasi dan meminta restu usai mendaftar pasangan calon ke KPU beberapa waktu lalu.

“Kami dialog dengan komunitas itu dan kami mengatakan kalau sama-sama punya misi yaitu meningkatkan dan mendukung politik yang di dalamnya ada unsur santri. Yang kami jual unsur santrinya itu, Gus Yasin, putra Mbah Maimoen. Kebetulan beliau juga sudah berkunjung ke Ibu Sinta Nuriyah beberapa hari setelah pendaftaran,” tuturnya.

Menanggapi Gusdurian sangat dekat dengan PKB yang mengusung Sudirman Said-Ida Fauziah, Masrukan menuturkan pihaknya melakukan itu untuk membesarkan
partai PPP di ajang Pilgub Jateng 2018.

“Saya tidak tahu apakah Gusdurian identik dengan PKB tapi yang saya tahu memang orang- orang yang mencintai Gus Dur jaringannya kuat sekali. Saya tidak tahu seberapa banyak tapi jaringannya kuat sekali dan fanatismenya juga tinggi sekali dan itu dekat sama kami,” ujarnya.

Terkait juru kampanye (Jurkan) Pilgub mendatang, Masruhan mengatakan selain Ketua Umum dan sekjen PPP serta anggota DPR dan DPRD Jateng, Putri Gus Dur Yeny Wahid digadang akan ikut menjadi jurkam.

“Bisa jadi Mbak Yenny menjadi jurkam karena sudah berkomunikasi. Gus Yasin malah sudah bertemu dengan Mbak Yenny begitu ditetapkan sebagai pendamping incumbent,” kata Masruhan. (RS)

55
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>