Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertegas komitmennya sebagai rumah besar partai Islam, ditengah ketatnya persaingan antar parpol yang mengincar suara umat Islam dalam Pemilu.

Sekjen DPP PPP H Arsul Sani mengatakan sangat bangga dengan munculnya tanda-tanda kebangkitan PPP, khususnya  di Jateng, apalagi sebentar lagi dalam hitungan bulan di 21 kabupaten/kota di Jateng akan dilangsungkan Pilkada.

“Kader PPP memiliki peluang besar untuk memenangi Pilkada di empat daerah meliputi Rembang, Blora, Kendal dan Pemalang. Karena itu saya minta mulai sekarang disiapkan dengam sebaik-baiknya,” ujarnya dalam acara hari lahir (Harlah) ke 47 PPP di Hotel Metro Semarang, Minggu (26/1).

Harlah ke-47 PPP ini, DPW PPP tingkat Jateng mengusung tema “Kembali Ke Rumah Besar Umat Islam”, bahkan direspon positif oleh umat Islam, sehingga meningkatkan motivasi pimpinan partai di berbagai tingkatan untuk bangkit kembali dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

Selain Sekjen DPP PPP H Arsul Sani, acara itu juga dihadiri Wakil Menteri (Wamen) Agama  H Zaenut Tauhid, Anggota DPR RI H Arwani Thomafy, Anggota DPD RI  H Abdul Kholiqdan seluruh pengurus DPC PPP se-Jateng.

Menurut Arsul Sani, DPP dan DPW PPP Jateng akan terus mendorong kepada seluruh DPC, terutama DPC yang potensial mengantarkan kemenangan calon kepala daerah yang diusungnya agar tetap menjaga kehormatan partai dengan tidak memungut mahar politik  dari kandidat yang maju lewat PPP.

Persoalan biaya politik, tutur Arsul Sani, supaya dibicarakan bersama antara pengurus partai dan kandidat dengan terbuka, karena untuk suksesnya Pilkada tentu dibutuhkan biaya. Ini bisa dibicarakan dengan sebaik-baiknya dalam suasana yang terbuka.

Sementara itu,  Ketua DPW PPP Jawa Tengah  H Masruhan Samsurie menuturkan pihaknya sudah melakukan silaturahmi ke sjmlah tokoh Islam di Jateng, bahkan mereka berpesan agar PPP tetap mempertahankan komitmennya sebagai partai Islam.

“Kami mendapat amanat dari mereka agar PPP jangan lepas dari Islam. Sampai kapanpun PPP sangat terikat dengan nilai-nilai historisnya, bahwa partai ini dibangun dan disiapkan untuk wadah perjuangan politik umat Islam,” tutur Masruhan.

Menurutnya, harapan dan amanat itu sesuai dengan tema Harlah kali ini yakni menjadikan PPP sebagai “rumah besar umat Islam”. Di rumah besar itu umat Islam metasa nyaman dan tenteram dalam menjalankan kiprah politiknya melalui PPP. (RS)

48
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>