Sebarkan berita ini:

26-Prajurit 1SEMARANG[SemarangPedia] –  Jajaran TNI di wilayah Kodam IV/Diponegoro ikut berpartisipasi dalam mengatasi permasalahan KB-Kesehatan yang kini masih menjadi kendala bagi pemerintah dan masyarakat.

Upaya TNI Kodam itu akan diwujudkan dalam Operasi Bakti (OB) TNI KB Kes pada 2016 dan pembekalan prajurit TNI untuk kegiatan itu remsi dibuka oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, di Balai Diponegoro Makodam, Kamis. (26/5)

Kegiatan yang diikuti para prajurit TNI jajaran Kodam IV/Diponegoro juga dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Jateng dan Kepala BKKBN Provinsi DIY itu, juga diselenggarakan pameran dan bazar.

Pangdam IV/Diponegoro Jaswandi mengatakan kegiatan itu sangatlah tepat guna membantu pemerintah, khususnya perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan DIY untuk menggerakkan dan mengerahkan serta memberdayakan seluruh masyarakat untuk ikut KB, dalam rangka menuju Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

Dlam penerapan di lapangan, lanjutnya, BKKBN Jawa Tengah dan DIY dibantu Danramil dan Babinsa untuk membantu penyuluhan maupun pendampingan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) khususnya di wilayah binaannya.

“Kemampuan aparat kewilayahan khususnya para Danramil dan Babinsa dalam memahami dan sekaligus mengatasi setiap permasalahan KB Kesehatan yang timbul di lapangan masih perlu terus ditingkatkan,” ujar Jenderal berbintang dua itu.

Pangdam mengharapkan kepada para Dan Satkowil lebih mengoptimalkan peran Babinsa dalam menyampaikan pentingnya Program KB untuk kesejahteraan keluarga di wilayah serta memanfaatkan sarana, prasarana dan fasilitas yang ada sebaik mungkin guna mendukung pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu, selama pelaksanaan kegiatan, para peserta diberikan beberapa materi, terdiri evaluasi tahun 2015 dan rencana program KB Kes 2016 (Aster Kasdam IV/Diponegoro), Kontrasepsi Operasi Vasektomi dan efek samping (Kakesdam IV/Diponegoro), penyampaian refleksi pengalaman sebagai penggerak Akseptor KB MOP (Kapten Inf Ramelan Pasiter Kodim 0719/Jepara), Kebijakan Program KB KR (KaBidang KB KR BKKBN Prov Jateng dan materi program pembangunan keluarga (KaBidang KS-PK BKKBN Prov Jateng.

Setelah membuka kegiatan itu, Pangdam beserta tamu undangan menyempatkan untuk meninjau stand pelayanan KB dan bazar.

109
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>