Sebarkan berita ini:

DEMAK[SemarangPedia] – Para aktifis Gerakan Praja Muda Karana (Paramuka) harus selalu menempa diri agar berhasil meningkatkan kualitas karya di bidang-bidang yang ditekuninya.

Bupati Demak HM Natsir mengatakan para anggota Pramuka harus memiliki motivasi kuat untuk selalu meningkatkan kualitas diri, sehingga kehadirannya di manapun tempat selalu membawa manfaat.

“Selain itu sekaligus dapat meningkatkan kualitas karya yang dijalaninya sehari-hari,” ujarnya saat membuka Perkemahan 1 Muharram Kwartir Cabang Demak, HUT Pramuka Tingkat Kecamatan Gajah dan Jambore Ranting  XXI Kwartir Ranting Gajah 2019 di Lapangan Desa Tanjunganyar Kecamatan Gajah Kabupaten Demak, Jum’at ( 30/8).

Menurutnya, jika itu semua dijalankan dengan baik, diharapkan kehadiran para aktifis Pramuka dapat menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat, sedangkan bagi yang masih bersekolah dapat menjadi teladan di lingkungan tempat belajarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan,
Sumarno menuturkan peserta Perkemahan Satu Muharram adalah Pengurus andalan Cabang dan Unsur Mabicab dan utusan Kwartir Ranting se-Kabupaten Demak.

“Sedangkan peserta Jambore Ranting adalah utusan dari pangkalan SD/MI dan Pangkalan SMP/M.Ts. se-Kecamatan Gajah,” tuturnya.

Menurutnya, jumlah peserta Jambore Ranting XXI mencapau 87 regu ,  masing-masing 10 orang tiap regu dengan total 870 anak dan 87 Pembina Pendamping serta pengurus Andalan Ranting Kwarran 08 Gajah dan DKR.

Tujuan kegiatan ini, lanjutnya, untuk  menyambut datangnya tahun baru Qomariyah 1441 H, mempererat tali persahabatan dan persaudaraan antar sesama  Pramuka Penggalang.

Selain itu, dia menambahkan juga untuk memperkuat kesatuan dan persatuan, meningkatkan pengembangan jiwa kepemimpinan dan patriotisme Pramuka Penggalang dan Pembina, serta meningkatkan rasa cinta tanah air yang tinggi, sebagai implementasi dari kode kehormatan Pramuka, yaitu janji TRISATYA dan ketentuan moral DASA DARMA.

Dia mengatakan kegiatan yang mengusung tema ‘ceria-terampil-berbudaya’ itu dilaksanakan mulai 30 Agustus hibgga 1 September 2019. (FA/RS)

5
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>