Sebarkan berita ini:

27-JokowiSEMARANG[SemarangPedia] – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan kunjungan ke Pasar Sampangan Kelurahan Sampangan Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang yang semula telah dijadwalkan Rabu  besok (10/8) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dyah Lukisari, Kepala Biro Umum Pemprov Jateng mengatakan telah menerima kabar resmi dari Sekretaris Kabinet (Sekab) Pramono Anung bahwa Presiden Jokowi tidak jadi melakukan peninjauan ke pasar Sampangan

“Sore tadi bahwa Presiden Jokowi tidak jadi bermalam di Semarang, karena ada tugas mendadak dan harus kembali ke Jakarta malam ini (Selasa),” ujar Dyah.

Menurutnya, Biro Umum juga mendapat kabar dari pihak protokol kepresidenan soal pembatalan di Pasar Sampangan itu. Namun, tidak diketahui alasan yang pasti Presiden membatalkan ‘blusukan’ di pasar itu.

“Kami hanya mengetahui semua tugas Presiden ke Pati dan Juwana diwakilkan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Sedangkan untuk pasar Sampangan diwakilkan oleh Menteri Perdagangan Enggartiarso,” tuturnya.

Tidak semua rombongan, lanjutnya, yang kembali ke Jakarta, namun  hanya Presiden dan Sekab Pramono Anung, selebihnya termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani masih berada di Semarang.

Sejumlah Menteri itu, dia menambahkan tetap melakukan kunjungan sesuai yang dijadwalkan sebelumnya, baik di wilayah Pati, Juwana maupun Pasar Sampangan. (RS)

147
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>