Sebarkan berita ini:

6-lspr1SEMARANG[SemarangPedia] –  Prestasi yang dimiliki London School of Public Relations Jakarta The LSPR Choir, mampu memberi inspirasi bagi anak-nak muda di Indonesia.

Hal itu, terbukti Tim paduan suara yang dimiliki The LSPR itu mampu meraih segudang prestasi, bahkan dalam waktu dekat akan kembali mengikuti kompetisi paduan suara tingkat internasional di Spanyol.

Salah satu anggota tim LSPR Choir, Indah Pattipeilohy menuturkan untuk menjadi tim inti hingga dipilih mengikuti kompetisi paduan suara di Negeri Matador itu,  memerlukan semangat kerja keras dan disiplin tinggi.

“Saya sangat beryukur, orang tua saya sangat mendukung untuk masuk di LSPR Choir ini . Mereka juga mengerti dengan kegiatan saya masuk di tim Paduan suara ini. Saya sering pulang malam, untuk berlatih, “ ujar dara manis berdarah ambon ini.

Putri Pasangan Hendrik Pattipeilohhy dan Yulis ini bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi LSPR dan Indonesia di ajang paduan suara internasional di Spanyol mendatang.

“Bukan sesuatu yang mudah untuk menjadi tim LSPR Choir, saya bersama teman-teman akan tampil maksimal mengharumkan nama Indonesia,“ tuturnya.

Menurutnya, apa yang saat ini didapatkannya tentu bukanlah pencapaian instan melainkan hasil dari kerja keras dan disiplin. “Banyak sekali persiapan yang harus dilakukan mengikuti kompetisi tingkat internasional,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan tim LSPR lainnya Choir Karina. Menurutnya, untuk bisa masuk dalam tim paduan suara, selain berlatih bernyanyi harus memiliki displin tinggi.

6-lspr2“Hasil dari kerja keras bersama tim, selain mengikuti ajang internasional dan mengembangkan prestasi di tingkat internasional dan mengharumkan Indonesia, sekaligus dapat berkeliling dunia,” tuturnya.

LSPR Choir yang akan mengikuti kompetisi di Spanyol, bukanlah ajang internasional pertama yang diikuti. Pada 2011, LSPR Choir berhasil membawa pulang satu Medali Emas dalam kompetisi “1st Vietnam International Choir Competition Hoi Ann 2011” di Vietnam.

Tahun berikuit 2012 juga berhasil membawa tiga Medali Emas dalam kompetisi “1st Xinghai Prize International Choir Championships Guangzhou (Canton) 2012” di Cina, serta pada 2014 LSPR Choir kemabli meraih tiga Medali Silver dan satu Medali Emas dalam kompetisi “8th World Choir Games, Riga-Latvia”.

LSPR Choir merupakan unit kegiatan mahasiswa di bawah asuhan Giovanni Tomasowa, M.Si yang memiliki visi menjadi wadah bagi mahasiswa/mahasiswi  LSPR untuk mengembangkan dan mengekspresikan kemampuan dalam bidang tarik suara dan mengharumkan nama baik Indonesia. (RS)

162
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>