Sebarkan berita ini:

14-SMK1SEMARANG[SemarangPedia] – Kualitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Tengah tercatat masih paling unggul dibanding daerah lain, menyusul neraca pendidikan daerah pada kolom hasil ujian nasional menunjukan hasil terbaik.

Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Ananto Kusumo mengatakan kualitas SMK di Jateng saat ini masih paling unggul dari daerah lain di Indonesia.

Menurutnya, catatat unggul tu ditunjukkan melalui neraca pendidikan daerah pada kolom hasil ujian nasional.

“Untuk SMK, Jateng tidak ada lawan. Nilai rata rata SMK di Jateng 67,8 lebih tinggi dari nasional yang hanya 62,2,” ujarnya di Semarang, Selasa. (14/6)

Hasil ujian nasional, dia menambahkan SMK di Jateng yang memuaskan itu menjadi modal besar bagi presiden untuk mengembangkan SMK di Indonesia, karena SMK menjadi bagian  dari pengembangan sumber daya terampil Indonesia di masa depan.

“Kita akan membawa Jateng menjadi center untuk pencerah bagi SMK lain di Indonesia,” tuturnya. (RS)

191
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>