Sebarkan berita ini:

21-esti1SEMARANG[SemarangPedia] – Profesionalitas dan memegang teguh kepercayaan dari klien, kolega maupun relasi merupakan syarat utama jika ingin bisnis ataupun karier semakin cepat berkembang.

Bekerja harus mengutamakan usaha dan hasil nyata bukan semata-mata penghasilan materi, sebab jika usaha dan hasil nyatanya positif, sudah dapat dipastikan penghasilan pun akan meningkat.

Begitulah kiat yang dilakukan Esti Widsyandari Direktur PT Deta Sukses Makmur yang telah meniti kariernya selama 20 tahun dan mengawalinya dengan bekerja sebagai HRD Hotel Santika Premier Semarang.

Esti panggilan akrab Esti Widsyandari menuturkan bekerja dengan sistem dan prosedur kerja  yang mengikat, memang tidak semudah apa yang dibayangkan banyak orang, karena tekanan pencapaian target manejemen cukup berat, apalagi jika suasana kantor  kurang kondusif maka dibutuhkan pribadi yang matang dan selalu memiliki need achievement tinggi.

“Saya mengawali karier dengan bekerja di Hotel Santika Premier Semarang bidang HRD dari  1996 sampai 2000, namun karena ingin menambah pengalaman mencoba pindah ke perusahaan media nasional, dengan penempatan di bidang yang sama pada Pengembangan Sumber Daya Manusia hingga 2002,” ujarnya kepada semarangpedia.com, di kantornya Jln Lampersari Raya 12 C Semarang.

Selama bekerja tekanan manajemen maupun tantangan yang dihadapi memang semakin besar, namun semua itu dapat ditempuh dengan baik, meski harus berjuang keras dan tak henti-hentinya belajar. Itulah yang dilakukan oleh Sarjana Psikologi Alumni Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata itu.
Semarang.

Tidak henti-henti belajar itu, juga mendorongnya berambisi ingin memperoleh penambahan ilmu hingga bertekad masuk jurusan Falkutas Hukum di Universitas Diponegoro (Undip) dan berhasil lulus.

Kegigihan dan ketekunan serta ulet dalam bekerja dengan baik dan sekaligus berhasil membangun relasi, membuat wanita kelahiran Semarang, 2 September 1971 menuai hasil yang cukup menggembirakan, hingga suatu saat perusahaan media nasional tempatnya dulu bekerja memberikan order dibidang perekrutan tenaga kerja outsourcing.

Melihat adanya kebutuhan tenaga kerja yang besar dan  peluang untuk mendirikan lembaga training dan coaching membuat Esti kem,bali bertekad mencoba membangun sebuah perusahaan lagi dengan nama PT Deta Sukses Makmur.

Saat ini PT Deta Sukses Makmur tidak hanya melayani klien dari Semarang, tetapi juga datang dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Bandung, bahkan juga dari Kalimantan dan Sumatera.

21-estiDalam pengembangan perusahaan yang saat ini memiliki 700- an karyawan itu juga memperluas usahanya dengan mendirikan Lembaga Pendidikan dan Ketrampilan (LPK) Widyathara Internasional.

Di samping membuka jurusan utama perhotelan dan pariwisata, LPK itu juga memberikan pembekalan pelatihan dan mental sebagai motivasi membangun relasi kerja dengan baik kepada calon tenaga kerja binaanya.

“Dari pengalaman kerja yang selama itu,  saya mencoba berbagi motivasi dan mental kerja  kepada para calon tenaga kerja yang saya bina” tutur wanita yang juga menjabat sebagai Direktur Lembaga Pendidikan dan Ketrampilan (LPK) Widyathara Internasional Semarang itu.

Menurutnya, pembekalan mental dan memberikan motivasi kerja itu penting, tetapi juga diberengi dengan kemampuan menciptakan jaringan dan membangun relasi maupun kolega.

Kiat itu, ibu dua anak ini menambahkan jika sesorang pekerja dengan  membangun jaringan atau relasi yang luas sudah dapat dipastikan bakal menciptakan peluang kerja, dengan datangnya penawaran pekerjaan di berbagai sektor.

“Bekerja apapun bidangnya harus gigih, dan tunjukaan kemampuan, prestasi dan kinerja yang baik hingga mampu membangun hubungan dengan atasan maupun rekan sekerja menjadi lebih baik. Karena dengan track record kerja yang baik, hubungan  akan terjaga baik pula,” tutur wanita berparas cantik yang berdomisili di kawasan Perumahan Bukit Sari Semarang. (RS)

236
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>