Sebarkan berita ini:

28-rtlhPURBALINGGA[SemarangPedia] – Program rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang telah direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga bisa dijadikan contoh bagi daerah lain, sebagai upaya untuk memenuhi masyarakat kurang mampu di wilayahnya.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah Sinoeng N Rachma mengatakan program RTLH di Kabupaten Purbalingga bisa dijadikan contoh darah lain, mengingat program itu merupakan semangat kebersamaan untuk sengkuyung dan membantu masyarakat kurang mampu atau miskin.

“Program rehabilitasi RTLH itu menyasar masyarakat khususnya mereka yang belum bisa membangun rumah layak yang memenuhi syarat teknis, higienis, dan etika sosial,” ujarnya dalam rilisnya yang diterima Semarangpedia.com, Jumat. (28/10)

Keberhasilan program RTLH, lanjutnya, tidak lepas dari pendataan yang valid terhadap warga miskin di setiap wilayah kabupaten/kota, sehingga bantuan dapat disalurkan tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang benar-benar miskin dan sangat membutuhkan.

“Pendataan yang valid sangat diperlukan agar bantuan tepat sasaran. Pemerintah Daerah, bersama pengusaha, serta memmungkin juga melibatkan TNI, Polri, serta masyarakat, bersama bergerak membangun rumah warga yang belum layak huni, sehingga mereka yang kurang beruntung dapat menikmati hidup di rumah yang lebih sehat,” tuturnya.

Seperti diketahui, launching rehabilitasi sebanyak 1.700 unit RTLH se-Kabupaten Purbalingga dilakukan Gubernur Ganjar Pranowo, di halaman Balai Desa Purbasari Kecamatan Karang Jambu Kabupaten Purbalingga, Jumat (28/10).

Banyaknya RTLH yang direhab dalam satu periode waktu hinga membuat Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) akan mencatatnya sebagai rekor terbanyak rehabilitasi RTLH saat ini. (RS)

 

200
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>