Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Progres pengerjaan fisik revitalisasi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) Semarang terus dikebut, hingga diharapkan dapat rampung akhir tahun ini sesuai jadwal yang ditergetkan.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana Ruhban Ruzziyatno mengatakan pekerjaan revitalisasi BKT terus dipercepatan hingga pembangunan bisa selesai pada akhir 2018.

Menurutnya, progres pengerjaan dari tiga paket yang ada mengalami peningkatan yang cukup signifikan, bahkan melebihi target yang sudah di tentukan.

Total panjang pengerjaan revitalisasi sungai Banjir Kanal Timur mencapai  6,7 km, sedangkan progres pengerjaan sungai BKT paket I mulai dari muara sungai hingga Jembatan Kaligawe dengan panjang 1,95 km, per 8 Juli 2018 telah terealisasi 14,8% dari rencana 8,1% hingga surplus 6,7%.

“Sedangkan untuk paket 2, dari jembatan Kaligawe hingga jembatan Citarum dengan panjang 2,05 km, yang direncanakan 9,4%,  telah terealisasi 14,7%, sehingga surplus pengerjaan 5,20%. Pada paket 3, pengerjaan dari Jembatan Citarum,  Jembatan Kartini hingga Jembatan Majapahit dengan panjang 2,7 km dari awal rencana 8,9%n, telah terealisasi 20,5%, sehingga surplus pengerjaan 11,5%,” ujarnya, Selasa (10/7).

Sementata Dinas Perdagangan Kota Semarang terus berupaya terus melakukan pembongkaran kios pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang BKT itu, sebagai upaya untuk memperlancar pekerjaan revitalsasi

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto menuturkan sebelumnya pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan kepada pedagang untuk segera mengkosongi lapaknya.

“Pedagang di Bugangan mencapai sebanyak 200 orang dan direlokasi di tiga los di kawasan Pasar Barito Baru. Sedangkan untuk pedagang Mlatiharjo sebanyak 175 orang yang rencana akan direlokasi kedua tempat meliputi Pasar Banjardowo dan Pasar Barito Baru,” uturnya.]

Sementara khusus di Kelurahan Karangtempel, pembongkaran belum bisa dilakukan bersamaan, karena masih harus menunggu selesainya pembangunan selter relokasi di Pasar Barito Baru, Penggaron. (RS)

 

 

11
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>