Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Laga bigmatch antara tuan rumah PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang bakal berlangsung seru yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Moh Soebroto Magelang, Jumat mendatang (20/9), meski dipastikan tanpa kehadiran penonton dan disiarkan Live Indonesiar.

Ketua Panpel PSIS Ferdinand Hindiarto mengatakan untuk laga mengahadapi Persebaya dipastikan tanpa ada penonton dan kedua suporter, karena tidak mendapat ijin dari pihak keamanan dari Kapolresta Magelang.

“Pansel sudah mendapat surat dari Kapolresta Magelang bahwa diijinkan untuk melaksanakan pertandingan, namun tanpa ada suporter kedua kesebelasan itu untuk hadir menyaksikan pertandingan di stadion, tentu ini sangat membuat kecewa sekali, tetapi inilah resikonya dan apapun keputusannya kita terima,” ujarnya saat press confrence, di Kantor PSIS Semeru Barat, Rabu (18/9)

Menurutnya, kedua suporter baik PSIS maupun Persebaya mempunyai keinginan serta fanatik yang luar biasa untuk bisa menyaksikan pertandingan secara langsung dan dari pihak manajemen juga sudah melobi haingga pada tingkat Polda Jateng, namun juga tidak mendapatkan ijin.

Dia menuturkan dari pihak panpel bakal mengalami kerugian hingga mencapai miliaran rupiah, akibat kebijakan Polres Magelang itu, karena tiket yang seharusnya bisa laku terjual kini menjadi menumpuk tidak bisa terjual atas larangan dari pihak keamanan setempat.

“Kami menghimbau untuk kedua suporter supaya legowo atas keputusan ini dan diharapkan untuk menonton di televisi saja, karena akan disiarkan Live di Indosiar dan dari pihak keamanan juga akan mensweping kedua suporter serta tidak segan untuk memulangkan apabila sampai nekat datang,” tutur Ferdinand.

Sementara itu, General Manager PSIS Wahyu Winarto menuturkan secara keseluruhan tim PSIS sudah siap untuk laga bigmatch besok melawan Persebaya, pemain juga akan turun full time

“Apalagi ada pemain asing yang baru kita kontrak yaitu Bruno Silva juga bisa tampil, pelatih juga bisa lebih leluasa dalam meracik strategi dan daya gedor serangan untuk lini depan semakin tajam,” ujarnya.

Menurutnya, dari tim Persebaya merupakan tim bagus, pada putaran pertama lalu PSIS bisa menahan imbang di kandang mereka dan tentunya mereka datang juga mempunyai motivasi untuk memenangkan pertadingan.

Dia menambahkan Persebaya juga baru saja mendatangkan dua pemain asing yaitu Diego Campos Gomes dan Aryn Williams, tentunya tim ini bagus.

“Target kita tetap tiga poin, walau laga tanpa dukungan suporter dan intinya dari tim siap tampil yang terbaik untuk bisa memenangkan pertandingan,” tutur Wahyu. (NDI)

26
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>