Sebarkan berita ini:

10-PolsuskaSEMARANG[SemarangPedia] – PT Kereta Api Indonesia (Persero) siap menerjunkan sebanyak 785 personil gabungan Polsuska dan security  untuk pengamanan selama Lebaran mendatang, terutama disiagakan pada beberapa titik keramaian pemudik.

Manager Humas PT KAI Daop IV, Gatut Sutyatmoko mengatakan pengamanan akan disiagakan mulai H-10 Lebaran di beberapa titik pusat keramaian di wilayah Daop IV Semarang.

“Petugas terdiri dari 448 personil yang disiagakan di internal dan dibantu PAM eksternal sebanyak 337 personil,” ujarnya, Jumat (10/6).

Menurutnya, pengamanan disiagakan mulai dari ring satu stasion, posko pengamanan dan jalur rel yang bakal dilaluikerepa api penumpang sepanjang tujuan.

Selain itu, lanjutnya, personil pengamanan juga akan di-back up dari satuan Brimob sebanyak 295 personil, TNI-AD 16 personil dan kepolisiaan 26 personil. Mereka bakal disebar di enam posko Lebaran

“Pengamanan akan diutamakan untuk stasiun-stasiun yang melayani penumpang mudik maupun balik, khususnya stasiun besar, seperti Tegal, Pekalongan, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Bojonegoro dan Cepu,” tuturnya. (RS)

321
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>