Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang kini gencar melakukan inovasi untuk memberikan sajian dan hiburan bagi para penumpang, setelah sebelumnya sukses menggelar Ngopi Bareng on Stasiun dan Jazz on Stasiun. Kali ini menghadirkan Angkringan on Stasiun.

Kepala PT KAI Daops IV Semarang Wiwik Widayanti mengatakan sebagai penyedia jasa layanan Kereta Api (KA), PT KAI terus berupaya memberikan pelayanan yang baik dan terbaik kepada pengguna jasanya, termasuk membuka warung angkringan

Kegiatan itu, lanjutnya, untuk memberikan suasana yang berbeda di dalam stasiun. Angkringan membawa suasana guyub, rukun dan nayman,  di mana bisa ngobrol akrab satu sama lain, agar pengguna jasa mempunyai pengalaman yang lain,” ujarnya, Selasa (17/4).

Angkringan yang dihadirkan di Stasiun Tawang Semarang sejak Selasa lalu (17/4) itu,  menyajikan berbagai aneka makanan di antaranya aneka nasi bungkus, jajanan yang disajikan di gerobak dorong dan ainnya.

Tidak hanya itu, dia menambahkan beragam nasi bungkus, mulai nasi telur dadar, nasi ayam pedas, beraneka gorengan, sate usus, sate puyuh, plus teh sebagai minuman juga tersedia di angkringan yang digerlar di selasar kanan Stasiun Tawang Semarang.

Menurutnya, angkringan dipilih karena memiliki khas Semarang degnan menu aneka jajanan tradisional, yang mulai banyak digemari masyarakat konsumen. Bahkan kegiatan itu merupakan program PT KAI untuk memanjakan penumpang kereta api untuk dapat menikmati sajian angkringan secara gratis selama empat hari mulai 17 dan berakhir 25 April mendatang.

Angkringan On Station digelar serentak di sembilan stasiun meliputi Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember.

Wiwik menuturkan untuk menikmati sajian di angkringan secara gratis, penumpang cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terunduh di telepon seluler (ponsel) pintarnya, sekaligus sudah teregistrasi.

Angkringan mulai dibuka pukul 16.00 WIB hingga tutup 21.00 WIB, dari progam sebelumnya yang digelar  sukses`Jazzy Station`, kegiatan ini juga bakal meriah.

“Kegiatan itu, juga sekaligus sebagai sarana menyosialisasikan aplikasi KAI Access yang juga banyak promo menarik lainnya, sehingga penumpang dengan bersantai, menikmati hidangan, bisa memesan tiket lewat KAI Access,” tutur Wiwik.

Dengan promo ini, masyarakat dapat membeli tiket KA dengan harga lebih murah dari harga biasanya. Pemesanan tiket dapat dilayani di loket reservasi, aplikasi KAI Access, website kai.id, vending machine dan channel eksternal mitra perusahaan. Sebagai informasi, tiket dengan tarif promo tersebut dapat direduksi dan bisa dibatalkan maupun diubah jadwalnya.

Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Suprapto mengatakan angkringan merupakan salah satu kuliner jalanan yang menyajikan makanan tradisional yang terkenal di kalangan masyarakat Kota Semarang khjususnya dan Jateng umumnya.

“Usaha angkringan hampir menjamur di berbagai kota, sehingga KAI ingin menghadirkan suasana tersebut kepada pelanggan dengan menghadirkan angkringan di lingkungan stasiun,” ujarnya.(RS)

12
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>