Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – PT Kereta Api Logistik atau KALOG menjajaki kerja sama dengan para pengusaha jasa pengiriman pos dan logistik di Jawa Tengah,  sebagai upaya untuk menekan biaya logistik yang semakin membengkak.

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) Jawa Tengah menilai berdasarkan data Bank Dunia, biaya logistik di Indonesia mencapai 24% dari nilai produk domestik bruto (PDB), jauh lebih mahal dari Malaysia atau Thailand yang hanya sekitar 16%.

Manajer Operasional PT KALOG Wisnu Wardhani memaparkan saat ini moda transportasi angkutan barang melalui kereta api lebih cepat dan tepat waktu dibandingkan dengan moda angkutan barang melalui truk.

“Penawaran awal dengan ASPERINDO menggunakan Kereta API ONS sebagai muatan reguler,” ujar kepada Semarangpedia di Semarang, Rabu. (21/12) (RS)

341
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>