Sebarkan berita ini:

BLORA[SemarangPedia] – PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field meresmikan gedung Fire Station dan HSSE Demo Room yang berlokasi di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, sebagai komitmen untuk penerapan aspek HSSE secara utuh.

President Director PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf mengatakan peresmian gedung Fire Station dan Demo Room HSSE Asset 4 di Cepu ini, menunjukkan komitmen penerapan aspek HSSE secara utuh dan HSSE Golden Rules dihimbau terus diterapkan dalam setiap lini operasi agar dalam bekerja tetap selamat, sehat dan aman.

“Jadikanlah ini menjadi titik balik kita, mematuhi HSSE dalam bekerja ini bukan hanya sekadar mematuhi peraturan, sekaligus niat untuk bekerja aman, sehat dan selamat,” ujarnya pada peresmian gedung Fire Station dan HSSE Demo Room, Senin. (16/4)

Hadir di acara itu, SVP HSSE PT Pertamina (Persero) diwakili Ida Bagus, VP HSSE Upstream PT Pertamina (Persero) Nepos Pakpahan, Perwakilan Kepala Divisi Operasi dan Keselamatan Migas SKK Migas Kosario serta manajemen PT Pertamina EP lainnya.

Nepos Pakpahan selaku VP HSSE Upstream PT Pertamina (Persero) menuturkan untuk mewujudkan HSSE Beyond Culture membutuhkan upaya yang besar terutama dari sisi People.

Hal itu dilakukan, lanjutnya, untuk menjadikan HSSE Beyond Culture, berawal dari people yang memahami dan peduli terhadap HSSE.  Bahkan kegiatan ini merupakan momen terbaik dari PT Pertamina (Persero), karena seluruh elemen mulai dari Presiden Direktur Middle Managemen hingga level pekerja, jajaran mitra, hadir dan concern terhadap aspek HSSE.

Sementara mewakili Kepala Divisi Operasi & Keselamatan Migas SKKMigas, Kosario mengatakan PT Pertamina EP ini sedang berevolusi menjadi semakin baik, terutama di sektor HSSE.

Menurutnya, dengan berdirinya gedung Fire Station dan HSSE Demo Room ini, selain meningkatkan pemahaman HSSE untuk internal PT Pertamina EP, juga bisa dimanfaatkan masyarakat dan institusi pendidikan.

“Sesuai arahan pemerintah terkait HSSE, yaitu andal, aman, akrab lingkungan, efektif dan efisien”, tuturnya.

Asset 4 General Manager Agus Amperianto menuturkan peresmian Fire Station ini sebagai bentuk HSSE Beyond Culture yang ada dan menjadi bagian dari operasi PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field.

Dari aspek Health, dia menambahkan di gedung ini disediakan sarana pusat kebugaran yang bertujuan untuk menjaga agar para pekerja dan mitra di Asset 4 terutama Cepu Field rutin menjaga kesehatan serta kebugaran agar bisa mendukung performa dalam bekerja.

Selaian itu, lanjutnya, dari aspek safety dengan adanya fasilitas dan peralatan penunjang yang mutakhir di lokasi ini mendukung terciptanya situasi kerja yang aman.

Bahkan, ujar Agus, terkait aspek security, PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field telah menjalin kerja sama dengan aparat kepolisian Polres Bojonegoro dengan membangun sistem C-Track yang memungkinkan untuk memantau kondisi keamanan di lingkungan operasi PT Pertamina EP, baik di Bojonegoro, Blora dan Tuban.

“Last but not least, aspek lingkungan, sebagai upaya gedung yang baru ini juga disiapkan lokasi ruang terbuka hijau,” ujarnya.

Dari ruang terbuka hijau, menurutnya, berintegrasi dengan program lingkungan perusahaan bertujuan agar seluruh lapisan pekerja dan mitra PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field tumbuh kepeduliannya terhadap lingkungan. (RS)

5
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>