Sebarkan berita ini:

JAKARTA[SemarangPedia] – PT Phapros Tbk anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) merealisasikan penandatanganan perjanjian pengikatan jual – beli saham dengan PT Lucas Djaja Group.

Perjanjian yang dilakukan Phapros dengan PT Lucas Djaja ini merupakan salah satu aksi perusahaan terkait strategi bisnis anorganiknya. Phapros menilai PT Lucas Djaja memiliki beberapa business advantages yang dapat melengkapi business value proposition Phapros ke industri farmasi.

Direktur Utama PT Phapros Tbk Barokah Sri Utami mengatakan terdapat beberapa pertimbangan mengapa manajemen memilih Lucas Djaja, di antaranya perusahaan tersebut memiliki beberapa fasilitas produksi yang belum dimiliki Phapros, seperti fasilitas produksi soft-gel dan oralit, serta portofolio obat generiknya yang cukup banyak.

“Dengan demikian, kami mengharapkan kerja sama ini bisa melengkapi fasilitas produksi yang dimiliki Phapros dan dapat meningkatkan kapasitas produksi dalam rangka memenuhi kebutuhan JKN,” ujanya, Kamis (30/8)

Komisaris Utama PT Phapros Tbk yang juga merupakan Direktur Keuangan PT RNI (Persero) M. Yana Aditya menuturkan untuk tahap awal ini Phapros akan menguasai 55% saham PT Lucas Djaja dan diharapkan akhir 2018 bisa meningkat menjadi 90%.

Pebemlihan saham Lucas Djaja Adapun sumber pendanaannya diperoleh dari pinjaman bank dan dana internal perusahaan, bahkan ke depan pendanaan untuk akuisisi ini akan di-cover dari right issue.

Seperti diketahui tahun ini Phapros juga melakukan corporate action berupa right issue (Hak Memesaan Efek Terlebih Dahulu – HMETD) senilai Rp500 miliar, yang akan digunakan untuk pengembangan bisnis, di antaranya adalah untuk akuisisi perusahaan farmasi, peningkatan kapasitas mesin, pemenuhan persyaratan Good Manufacturing Practices (GMP) / Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) serta untuk modal kerja. (RS)

 

79
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>