Sebarkan berita ini:

26-PT POSSEMARANG[SemarangPedia]PT Pos Regional Jateng dan DIY kembali melakukan inovasi baru dengan meningkatkan pelayanan pada jasa pengiriman dokumen dan barang hingga malam hari, dari sebelumnya hanya siang.

Kepala PT Pos Indonesia Regional Jateng dan DIY Bagja Ardi Mustawan mengatakan langkah itu dilakukan, sebagai upaya untuk mengantisipasi semakin ketatnya bisnis pengiriman dokumen dan barang.

Menurutnya, pelayanan yang diberi nama night delivery itu, sekligus juga untuk menyelesaikan proses pengiriman yang tidak bisa terkirim pada jam kerja atau sore hari.

“Proses cepat, jika hari ini juga harus terkirim, maka pasukan petugas malam hari akan menyelesaikan tugasnya, tidak harus menunggu esok hari. Layanan seperti ini memang harus dilakukan agar tidka tertinggal di tengah semakin ketatnya persaingan,” ujarnya di sela-sela peringatan HUT ke 270 di kantor Pos Johar, Jumat (26/8).

Penambahan jam operasional, lanjutnya, tidak membebankan tarif tambahan kepada konsumen, mengingat layanan ini bagian dari komitmen perusahaan untuk mengirim barang maupun dokumen dengan tepat waktu.

“Arus pengiriman dokumen dan barang di wilayah Jateng dan DIY kini semakin luar biasa padat, sehingga harus diimbangi dengan kerja keras pegawai PT Pos Indonesia,” tuturnya.

Selama ini di wilayah kerjanya, dia menambahkan 70% pengiriman masih didominasi dari sektor ritel, disusul sektor korporat atau perusahaan 30%. Jenis pengiriman paket 80% juga masih mendominasi, sisanya 20% merupakan pengiriman dokumen

“Manajemen PT Pos Indonesia ke depan akan memfokuskan penggarapan pasar sektor korporat, mengingat penanganan pasar itu memerlukan secara khusus, meski pelayanan di sektor ritel juga tetap ditingkatkan,” ujarnya.

PT Pos Regional Jateng dan DIY hingga periode Juli 2016 berhasil mencatat pertumbuhan kinerja 16%, dengan perolehan pendapatan omzet sebesar Rp 350 miliar.  Bahkan persero itu berhasil memberikan kontribusi ke pemerintah dari perelahan laba sebesar Rp 100 miliar.

 

353
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>