Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF mulai melaksanakan pilot project pengembangan program KPR SMF dengan menggandeng beberapa perusahaan multifinance, selain juga menjaring sinergi dengan Bank Pembangunan Daerah.

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan KPR SMF merupakan produk yang ditujukan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap kredit kepemilikan rumah (KPR) yang disalurkan melalui multifinance yang bekerja sama dengan SMF.

KPR SMF menawarkan suku bunga tetap untuk jangka waktu tertentu sehingga nilai kewajiban angsuran debitur lebih stabil.

“KPR SMF merupakan bentuk implementasi dari pelaksanaan misi SMF  sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan, yang mengemban tugas dari Pemerintah sebagai special mission vehicle untuk membangun dan mengembangkan Pasar Pembiayaan Sekunder Perumahan,” ujarnya.

Dia mengharapkan hadirnya KPR SMF dapat memenuhi kebutuhan pasar pembiayaan primer perumahan akan produk KPR yang dapat memberikan kepastian angsuran bagi debiturnya.

Selain itu, lanjutnya, KPR SMF dapat menambah jenis penyalur KPR untuk meningkatkan efisiensi pasar primer multifinance kepada masyarakat, dan mempersiapkan  portofolio KPR multifinance yang di kemudian hari dapat disekuritisasi.

“Kami berharap SMF semakin berperan dalam menciptakan produk KPR yang berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan seluruh segmen masyarakat,” tuturmya. (RS)

 

92
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>