Sebarkan berita ini:

20-demoSEMARANG[SemarangPedia] – Puluhan mahasiswa yang berasal dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Semarang dan dan Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Tengah menggelar aksi unjukrasa di halaman Gedung DPRD Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (20/10).

Dalam aksinya, mereka membawa bendera, spanduk bertuliskan sejumlah tuntutan terkait kepemimpinan dua tahun Jokowi-Jusuf Kalla. Selain itu, sejumlah mahasiswa itu menggelar teatrikal yang menggambarkan penderitaan rakyat.

Dalam  orasinya, mahasiswa tersebut menyoroti kepemimpinan pemerintahan Jokowi-JK yang dinilai berorientasi kepada kepentingan pemilik modal, sehingga tidak mampu mewujudkan bangsa yang adil, makmur dan berdaulat.]

Menurut Koordinator Aksi Unjukrasa Ahmad Fikri Delardi, selama dua tahun pemerintahan Jokowi-JK sejumlah persoalan di antaranya sektor ekonomi makro, hukum dan pemberantasan korupsi dan sektor soaial tidak mampu diselesaikan pemerintah saat ini.

“Melihat kondisi seperti itu, KAMMI Semarang dan PII jawa Tengah menyatakan Jokowi-JK gagal menjalankan pemerintahan yang good governance dan clean goverment. Selain itu, juga gagal menuntaskan sejumlah kasus korupsi besar yang melibatkan penguasa dan pemilik modal,” ujarnya di tengah aksi unjukrasa.

Setelah menggelar aksi sekitar satu jam, akhirnya perwakilan dari DPRD Jateng menemui para pengunjukrasa di pintu gerbang DPRD jateng. Adapun dewan yang menemui mahasiswa untuk menerima aspirasinya  yaitu Anggota Komisi A DPRD Jateng Sriyanto Saputro. (RS)

194
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>