Sebarkan berita ini:

11-HMISEMARANG[SemarangPedia] – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang, melakukan aksi unjukrasa di DPRD Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (11/5).

Mereka menuntut anggota dewan untuk mengawal proses hukum Saut Situmorang, menyusul pernyataan Komisioner KPK itu  dalam salah satu acara televisi swasta nasional, yang dengan sengaja menyatakan HMI merupakan organisasi mahasiswa yang cerdas namun menghasilkan output koruptor jahat ketika menjadi pejabat.

Mahasiswa yang membawa spanduk bertuliskan kecaman terhadap Saut Situmorang juga menilai pernyataan  Komisioner KPK itu adalah fitnah yang keji dan tidak layak disampaikan oleh seorang anggota penegak hukum di hadapan publik.

Menurut koordinator aksi Dias Saktiawan, pernyataan Saut Situmorang pada 5 Mei 2016 lalu, menjustifikasi HMI melakukan upaya kaderisasi yang bersifat koruptif dalam kapasitasnya sebagai komisioner KPK.

“Pernyataan tersebut tidak hanya melukai dan mendeskriditkan anggota HMI aktif, namun juga para alumni yang tergabung dalam Korps Alumni HMI. Terlebih pernyataan itu bersifat general, sehingga timbul persepsi HMI pencetak koruptor,” ujarnya saat aksi unjukrasa berlangsung.

Selama aksi  mereka yang berkumpul di depan gedung dewan itu, tidak ada satupun anggota dewan yang menerimanya hingga aspirasinya tidak dapat didengar oleh kalangan anggota dewan. Bahkan beberapa saat berorasi di gedung berlian, mereka berjalan pindah lokasi menuju Mapolda Jateng yang jaraknya sekitar 500 meter dari gedung dewan.

Di Mapolda tersebut, mereka kembali melakukan aksinya di luar pagar dengan pengamanan oleh puluhan pihak aparat kepolisian, mereka menuntut Polda Jawa Tengah dan Polrestabes Semarang untuk mengawal dan memproses laporan pencemaran nama baik organisasi.

 

95
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>