Sebarkan berita ini:

23-spakSEMARANG[SemarangPedia] – Puluhan  pengurus dan anggota berbagai organisasi wanita di Jawa Tengah ikut tergabung dalam Gerakan Saya Perempuan Antikorupsi (SPAK) Provinsi Jawa Tengah melakukan aksi orasi, sekaligus sosialisasi nilai-nilai anti korupsi kepada masyararakat Di kawasan car free day Simpanglima Semarang Mingu pagi. (23/10)

Koordinator Jaringan Perempuan Antikorupsi Provinsi Jawa Tengah Hj Atkoh Ganjar Pranowo mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk mendukung pemberantasan dan pencegahan korupsi, khususnya kepada warga di provinsi Jawa Tengah.

“Tidak mudah memberikan pemahaman nilai-nilai anti korupsi kepada masyarakat, namun bagi agen SPAK akan terus memberikan pesan anti korupsi dan  mengajak semua perempuan utuk berkiprah melawan korupsi,” ujar Istri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo itu.

Aksi yang itu menarik perhatian pengunjung car free day, karena mereka berjalan mengelilingi bundaran Simpanglima dan sepanjang Jalan Pahlawan. Tidak hanya itu, ada pula bentuk permainan yang digelar di antaranya, Semai (Sembilan Nilai), Put Pul LK (Putar-putar Lawan Korupsi) Majo Junior dan Majo (Lima Jodoh)

“Kami selingi dengan permainan  agar masyarakat lebih mudah memahami tentang apa yang termasuk korupsi dan gratifikasi, termasuk anak-anak juga, sehingga dari kegiatan itu sedikit banyaknya bisa menekan perilaku koruptif,” tuturnya. (RS)

103
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>