Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Puluhan  penggemar Afgan dari berbagai kota dan luar negeri yang berdatangan di Kota Semarang kecewa, akibat PJS Entertainment mengumumkan pembatalan rencana menggelar konser tunggal penyanyi pop berlesung pipit dan berkacamata itu.

Semula penyanyi pop Afgansyah Reza nama lengkap Afgan dijadwalkan bakal manggung di Krakatau Ballroom,  Hotel Horison Semarang, pada Sabtu malam ini 15 April 2017 pukul 19.00 WIB. Namun, tiba-tiba PJS Entertainment sebagai Event Organizer (EO) penyelenggara konser itu membatalkan Sabtu Siang.

Para penggemar Afgan yang terlanjur membeli tiket merasa kecewa, meski semua kerugian baik pembelian tiket, transportasi dan akomodasi mereka ditanggung dan dikembalikan  oleh PJS Entertainment.

“Saya sangat kecewa datang jauh-jauh dari Kalimantan ke Semarang bersama keluarga hanya ingin menoton konser Afgan, namun secara mendadak penyelenggara mengumumkan pembatalan  konser  ‘Live In Semarang Afgan 2017’ itu”,  ujar Agus yang sehari sebelumnya datang Ke Semarang dari Kalimantan.

Saat panitia mengumumkan pembatalan konser Afgan di Ruang Papandayan lantai IV Hotel Horison Semarang, Sabtu siang (15/4).  Agus menuturkan pembatalan itu semestinya jauh hari, sehingga para penggemar Afgan bisa juga membatalkan untuk datang ke Kota Semarang, mengingat mereka ada yang datang dari Malaysia, Singapura, Kalimantan, Jakarta, Surabaya dan kota besar lainnya.

Begitu juga yang dialami Hanisah warga asal Malaysia. Dia menuturkan sangat kecewa dengan pembatalan konser Afgan, mengingat kedatangannya ke Semarang hanya khusus ingin menonton konser tunggal Afgan itu.

“Ya kecewalah konser dibatalkan, meski ganti kerugian dijanjikan penyelenggara dikembalikan, namun kedatangan dari Malaysia ke Semarang cukup jauh dan penerbangan harus transit di Jakarta,” tuturnya.

Konser tunggal yang berthema ‘Afgan Live In Semarang 2017’ rencananya digelar untuk mengobati rasa rindu bagi para penggemar Afgan di Kota Semarang. Dalam konser, Afgan akan membawakan tembang terbaru Afgan dalam album studio keempat yang dirilis pada 2016 terdiri  “Knock Me Out”, “Percayalah” dan “Kunci Hati akan dibawakan untuk menumbuhkan romatisme.

Dalam konser itu, semula rencana ada 28 personel manajemen Afgan dan termasuk pula band yang akan mengiringi perfrom Afgan tampil di atas panggung, Afgan dijadwalan  menembangkan sebanyak 14 lagu hits.

Riyani S Owner PJS Entertainment didampingi Manajer Afgan Antonius Alexander mengumumkan pembatalan konser akibat berbagai kendala termasuk finansial. Namun, dijanjikan akan menjadwalkan ulang ke depan Afgan tetap bisa manggung di Semarang.

“Pembatalan konser ini tanggungjawab kami dan semua kerugian penggemar Afgan yang terlanjur membeli tiket siap dikembalikan, bahkan yang datang dari luar kota maupun luar negeri juga akan dikembalikan termasuk pergantian akomodasi dan tranportasi,” ujar Yani panggilan akrab Riyani S.

Saat ini, lanjutnya, panitia telah mendata pembeli tiket dan bagi pembeli yang belum mengetahui pembatalan konser dapat menukarkan tiket dengan datang ke Hotel Horison Semarang.

Menurutnya, penyelenggara konser Afgan ini berniat baik tidak ada rencana pembatalan sebelumnya. Namun, mendekati hari H timbul persoalan hingga rencana konser ini terpaksa harus dibatalkan.

Yani tidak menyebut rinci berbagai persolan yang dihadapi, namun dia bertanggungjawab atas kejadian itu dan siap mengganti kerugian para penggemar Afgan yang sudah terlanjur datang  dan membeli tiket.

“Kami tetap akan betanggungjawab atas kesalahan ini, mohon maaf  kepada para penggemar Afgan, para sponsor dan tim manejemen Afgan. Ke depan pasti kami akan menjadwal ulang agar Afgan bisa tampil menyapa mengemarnya di Semarang,” tuturnya.

Sementara Manager Afgan Antonius Alexander menuturkan sangat menyayangkan rencana konser itu dibatalkan, mengingat antusias Afgan manggung di Kota Semarang sudah semakin kuat, bahkan sudah lama Afgan tidak tampil di Ibukota Jateng ini.

“Manajemen dan Afgan sendiri ya sedikit kecewa dengan pembatalan ini, namun, semua itu tergantung penyelenggara, tim Afgan hanya mengikuti jadwal mereka, meski semua kerugiannya juga akan ditutup PJS Enterainment,” ujarnya.

Konser Afgan yang rencana akan digelar di Hotel Horison itu, panitia menyiapkan sebanyak 1.500 tiket,  dengan harga bervariasi, untuk kursi VVIP seharga Rp 900.000, VIP Rp750.000, A1 seharga Rp600.000, A2 sebesar Rp 400.000 dan Festival dihargai Rp250.000.

466
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>