Sebarkan berita ini:

21-Perahu hias1SEMARANG[SemarangPedia] – Puluhan perahu dengan hiasan aneka ragam dan model icon khas Semarang mulai mewarnai suasana Festival Banjir Kanal Barat (BKB) yang digelar atas kerja sama Dinas Budaya dan Pariwisata, Dinas Koperasi Kota Semarang, Aqsha Organizer dan Feraco Organizer.

Kegiatan yang di buka Sabtu (21/5) itu, semakin siang menjadi perhatian penonton, dan peserta terdiri dari kalangan BUMD, Perbankan, kalangan perwakilan masyarakat, instansi dan perhotelan.

Perahu salah satu peserta dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Semarang cukup menarik dengan dihiasi ikon kota Semarang seperti gambar gedung Lawang sewu, Tugu Muda, Kelenteng Sam Poo Khong dipadukan dengan daun hijau di sudut perahu.

Sularman yang menghiasi perahu itu, mengatakan gambar hiasan perahu itu dengan konsepnya Kota Semarang sejuk, kota yang rapi, dan indah, mengingat Kota Semarang masih perlu penghijauan lebih banyak,” ujarnya, Sabtu (21/5).

Para tim hias perahu peserta terlihat sibuk menghiasi perahu yang akan dilombakan dan setiap perahu membawakan konsep hiasan yang berbeda-beda, seperti Dinas Bina Marga menghias perahunya dengan ikon mesin slender aspal dan eskavator, Dinas Pendidikan dengan hiasan logo Tut Wuri Handayani dan buku raksasa . Dinas Pertanian yang menampilkan durian raksasa, dan masih banyak konsep lain seperti warak ngendok dan ular naga.

Para peserta memulai menghiasi sejak pagi dan akan selesai sore hingga Minggu sudah saling berlomba untuk memperoleh penilai terbaik dari tim juri.

663
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>