Sebarkan berita ini:

26-Gubernur GayengSEMARANG[SemarangPedia] – Puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ikut meramaikan kegiatan “Sonten Gayeng” yang digelar di halaman Gedung Gradhika Bakti Praja Propinsi Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang, sejak dua hari lalu.

Kegiatan  yang diselenggarakan oleh penggiat wisata di Jawa Tengah itu berlangsung selama tiga hari mulai 24 Juni dan akan berakhir 26 Juni 2016.

“Sonten Gayeng” ini melibatkan lebih dari 50 stan, dan 30 stan di antaranya merupakan UMKM yang menyajikan menu makanan khas daerah Jawa Tengah, sisanya adalah stan produk pakaian,  kebutuhan pokok pangan dan kebuthan masyarakat lainnya.

Menurut Fransisca Widi, pemilik stan Sate Omponk, menyajikan sate lilit berbahan daging ayam dengan tekstur yang empuk sangat disukai pengunjung.

“Sebagian besar konsumen yang membeli di stan ini selama digelar “Sonten Gayeng” dari kalangan keluarga dengan anak-anak, karena, sate ini sangat empuk dan menggunakan bumbu yang khas sehingga banyak disukai pengunjung,” ujarnya.

Kegiatan itu, sempat ditinjau oleh  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sabtu, (25/6) dan dia mengatakan ketika kondisi sedang sulit saat ini, ajang penjualan aneka makanan oleh UMKM itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, jika mereka mampu mengembangkan produk dan memperluas pasar.

“Kegiatan “Sonten Gayeng” ini menjadi ajang unjukrasa kuliner dan unjuk  kreatifitas anak muda yang diharapkan mereka mampu mendongkrak penjualan kuliner dan produk kreativitas lainnya,” tuturnya.

Even yang dibuka mulai pukul 15.00 – pukul 22.00 WIB ini,  juga diisi dengan demo memasak, tausiah dan berbagai acara lainnya terkait dengan bulan Ramadhan.(RS)

 

84
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>