Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (PW IPNU) Jateng telah menrealisasikan program Islamic Student Patriotism Training (ISPT), sebagai upaya untuk ikut mencegah dan memerangi paham radikalisme di kalangan generasi muda.

Ketua PW IPNU Jateng Ferial Farkhan mengatakan program ISPT itu kini sudah diikuti oleh ribuan pelajar se-Jawa Tengah, dan menjadi komitmen mereka untuk menanamkan jiwa nasionalisme atau cinta tanah air sejak dini di kalangan pelajar.

“Dalam kegiatan itu, telah mengahdirkan nara sumber Kapolda Jateng menjadi salah satu pembicara. Terutama pada acara pengajian Kebangsaan dalam rangka Harlah IPNU ke 64 di Pondok Pesantren Balekambang Jepara,” ujarnya.

Dengan kegiatan itu, lanjutnya, diharapkan ajang silahturahmi ini akan mempererat lagi hubungan IPNU seluruh Jateng bersama pihak Kepolisian, sehingga mereka bisa menjadi bagian dari ikhtiar menjaga NKRI.

Tidak dipungkiri memang beakangan ini generasi muda banyak yang mulai diracuni dengan paham keagamaan yang radikal, mereka berkeyakinan membunuh adalah bagian dari jihad.

Bahkan mereka tidak segan-segan juga sangat merusak kebhinekaan bangsa ini dangan dalih mengkafirkan orang-orang yang tidak sepaham atau sealiran.

Menurutnya, untuk menyukseskan program ISPT itu, PW IPNU Jateng menjalin kerja sama dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan berkunjung ke kantor Mapoda Jateng, Senin lalu (19/2).

Condro Kirono sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan itu dan siap mensuport, karena sangat penting sekali untuk menguatkan nasiolisme di kalangan anak muda jaman now.

Kegiatan ini, dia menambahkan harus dilakukan secara masif dan istiqomah dan jangan hanya dibuat kegiatan formal saja, tetapi juga harus ada tindak lanjut serta harus ada bimbingan berkala. (RS)

22
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>