Sebarkan berita ini:

18-gowes-borobudurSEMARANG[SemarangPedia] – Peserta BTN Tour de Borobudur 2016 mulai melakukan race di hari pertama pada kategori A dengan star di kantor Gubernuran Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang Jumat. (18/11)

Race kali ini merupakan kategori baru dalam Tour de Borobudur yang sudah berlangsung selama 16 kali dengan total jarak tempuh sepanjang 275 kilometer dari Semarang mnenuju Solo dan diharapkan kegiatan itu mampu menguji para pecinta gowes untuk menantang zona nyaman.

Setelah race pertama akan dilanjutkan race di hari kedua besok Sabtu (19/11), para peserta akan menyelesaikan sisa jarak tempuh sepanjang 110 kilometer dari Solo kembali ke Salatiga, diteruskan ke Kawasan Kopeng dan turun kembali ke Magelang untuk menuju Borobudur.

Di kawasan Kopeng peserta akan disajikan kompetisi King of Mountain sebelum melanjutkan ke Magelang.

Ketua panitia BTN Tour de Borobudur 2016, Hendri Dwiyanto mengatakan race pertama tidak ada kendala yang ,menhambat dan semua peserta sebanyak total 172 bisa menyelesaikan race, meski ada beberapa yang membutuhkan tim mekanik dan pengawalan.

“Tadi juga ada beberapa kejutan dari panitia seperti penampakan gadis pemeras susu di Boyolali dan penampakan booth ATM di jalur race, namun diharapkan race kedua besok berjalan lancar,” ujarnya.

16-ganjar-gowesPada race pertama terlihat meriah dengan melibat Gubernur Jateng Ganjar Pranwowo di tengah para peserta gowes itu, meski yang bersangkutan kelelahan, namun tetap semangat hingga sampai ke finis di Solo.

Ganjar terkesan sukses bersama para peserta BTN Tour de Borobudur 2016 dapat menyelesaikan race di hari pertama pada kategori A, meski dalam kondisi yang kurang prima, Namun dia mampu memimpin ratusan bikers gowes dengan total jarak tempuh 165 kilometer.

Beserta bikers lain Ganjar tiba di finis terakhir di Novotel Solo. Perjalanan yang ditempuh sesuai jadwal, setelah melewati lima pit stop dengan start awal di depan Gubernuran Jumat pagi itu.

“Saya bersyukur bisa ikut dan berjalan lancar pada hari pertama, meski kondisi kurang fit, karena semalam dari Jakarta, hanya tidur tiga jam hingga gowes ini saya ikutan dengan pelan-pelan,” ujarnya Ganjar.

Race hari pertama ini, dia menambahkan sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang ingin mengenalkan pariwisata melalui olahraga. Sejumlah obyek wisata sudah dapat dilalui peserta hari ini. (RS)

155
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>