Sebarkan berita ini:

1-apbd-pemkotSEMARANG[SemarangPedia] – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2017 Kota Semarang akhirnya disahkan dalam rapat paripurna DPRD Kota Semarang yang berlangsung selama tiga hari dan berakhir,  Rabu malam (30/11).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan setelah disahkan RAPBD 2017 itu segera dikirim kepada Gubernur Jateng untuk persetujuan dan kembali disahkan sebagai APDD Murni pada rapat paripurna mendatang.

Mernurutnya, setelah disahkan menjadi anggaran daerah 2017 diharapkan segera dilakukan proses lelang kegiatan hingga Januari tahun depan SKPD sudah dapat berjalan melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, dewan telah mengesahkan RAPBD murni 2017 setelah membahas selama tiga hari berturut-turut secara maraton hingga dinihari.

“Rapat tersebut memenuhi kuorum dan dihadiri seluruh kepala dinas di wilayah Pemkot Semarang,” ujarnya.

Setelah disahkan menjadi APBD akan disampaikan kepada Gubernur Jateng kemudian dua pekan ke depan akan ditetapkan sebagai APBD dan dibuat perwal agar anggaran ini bisa dijalankan.

Dia menuturkan sebelum penetapan, pemkot diharapkan sudah mulai menyiapkan
proses-proses lelang, sehingga Januari tahun depan bisa dilaknsakan dan tidak mengalami kemunduruan.

Dalam pembahasan RAPBD, satu p[oin dievaluasi terutama mengenai rasionalisasi
kegiatan anggota dewan sekitar Rp 8,6 miliar dan kegiatan di beberapa SKPD dengan nilai Rp 500 juta hingga Rp1 miliar.

Total dana APBD Pemkot Semarang 2017 mencapai sebesar Rp 4,3 triliun dengan PAD Rp 1,5 triliun lebih hingga defisit Rp 600 juta yang akan ditutup dari silpa sebesar Rp1 triliun.

Sementara Rasionalisasi di SKPD dan DPRD sebagai upaya untuk mendorong kinerja ke depan bisa lebih optimal dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (HN/RS)

116
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>