Sebarkan berita ini:

JpegSEMARANG [SemarangPedia] Ratusan pengemudi ojek online berunjuk rasa di depan gedung dprd kota semarang di jalan pemuda, mereka menyampaikan aspirasitentang kebijakan manajemen gojek yang memberatkan pihak driver.

Dengan pengawalan anggota kepolisian sekitar pukul 11 siang ratusan pengemudi ojek online atau gojek mendatangi gedung dprd kota semarang di jalan pemuda. Kedatangan mereka sempat membuat jalur di jalan pemuda tersendat.

Sesampainya di depan Gedung Wakil Rakyat tersebut mereka berorasi menyampaikan aspirasi tentang kebijakan manajemen gojek yang memberatkan driver.

Pasalnya kedatangan mereka ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Semarang yakni ingin mendapatkan dukungan dari anggota dan pimpinan DPRD, agar dapat membantu mereka merubah kebijakan PT. Gojek Indonesia dan kembali ke kebijakan yang lama.

JpegKoordinator Aksi Andreas Kukus, menyampaikan, yang pertaman pihaknya ingin mendapat dukungan dari anggota serta pimpinan DPRD Kota Semarang, serta menuntut pihak Go Jek mengembalikan tarif seperti semula yaitu sebesar Rp 2.500 per kilo meter. “Perlu perlu adanya transparansi dalam perhitungan bonus,” katanya seuasi menemui DPRD Kota Semarang di Balai Kota Semarang, Senin (22/8).

Menurutnya, sejumlah kebijakan selama ini yang memberatkan ialah, mengenai tarif gojek yang sebelumnya 2.500 perkilometer sekarang diturunkan menjadi 2.000. Performa driver gojek apabila dibawah 30 persen maka bonus tidak akan keluar juga disebut memberatkan. “Selain itu, mereka juga memprotes kebijakan bonus, rating, asuransi dan status mereka yang tidak jelas,” tandasnya.

Sementara itu, Wahid Nurmiyanto Anggota DPRD dari Komisi C Kota Semarang, akan memanggil manajemen Go Jek yang berada di Kota Semarang dalam minggu ini. “Saya akan memanggil manajemen Go Je dan mempertemukan para pegemudi ojek on line, diharapkan dengan bertemunya kedua belah pihak akan bisa memerikan solusi dalam masalah tersebut,” tandasnya.(AC)

180
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>