Sebarkan berita ini:

15- gojekSEMARANG[SemarangPedia] – Ratusan ojek online (Gojek) sepeda motor berkonvoi keliling di jantung Kota Semarang, mereka protes atas pemangkasan bonus oleh pihak manajemen.

Mereka dengan menggunakan sepeda motornya dan berpakaian seragam hijau hitam jaket Go-Jek berkeliling dan menggelar aksi di depan kantor mereka di Jalan Kalibanteng, Semarang, Senin (15/8).

“Kita mau konvoi damai aja biar warga tahu bahwa apa yang telah dilakukan PT Gojek merupakan tindakan yang kelewatan dan sepihak,” ujar Ilham driver Gojek.

Dia bersama rekannya berkonvoi dari rute Kalibanteng menuju Jalan Muradi lalu menyusuri jalan-jalan protokol di Semarang hinggai ke Patung Diponegoro, Undip Tembalang.

Aksi itu baginya sebagai kekecewaan atas keputusan sepihak manajemen. Sebab, pemangkasan bonus dipotong tanpa sepengetahuan mereka.

“Banyak mereka yang kaget kenapa tiba-tiba bonus kita dipotong mulai Sabtu (13/8) pekan lalu,” tuturnya.

Ilham, driver Go-Jek memutuskan tak melayani jasa pengguna lagi sejak bonusnya dipangkas. Semula yang mendapatkan bonus sekali narik jasa pengguna Rp15.000, kini hanya menerima Rp7.000.

Dengan pemangkasan bonus, dia menambahkan semua rekan Gojek telah dipaksa kerja dibawah tekanan dengan upah yang sangat minim. Untuk sekali jalan mereka sering nombok lantaran terdapat ongkos tambahan untuk parkir, paket internet seluler hingga kebutuhan mendesak lainnya.

“Pimpinan Gojek minta kita bekerja dengan baik, meski taruhan nyawa, namun, imbalannya tidak sepadan dan kita dihargai murah sekali. Saya minta semua keputusannya dibatalkan,” ujar Anto direvier Gojek lainnya.

Perwakilan Gojek sore ini berencana menemui manajemen PT Gojek di kantor Jalan Kalibanteng. Mereka ingin mendapat win-win solution agar nyaman dalam bekerja. “Kita enggak mau bonus-bonus dipotong seperti ini,” tututrnya.

Sementara itu, pimpinan PT Gojek di Semarang menolak memberikan tanggapan saat dikonfirmasi pers. (RS)

100
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>