Sebarkan berita ini:

17-demoSEMARANG[SemarangPedia] – Ratusan karyawan Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (17/10).

Mereka yang berdatangan dari Kota Sukoharjo-Solo dengan menumpang lima bus dan beberapa mobil pribadi itu, membentangkan spanduk bertuliskan tuntutan agar izin operasional RSIS Yarsis segera diterbitkan.

Polemik RSIS atau kerap juga disebut RS Yarsis akhir-akhir ini terus memanas. Konflik penguasaan rumah sakit wakaf umat Islam Soloraya yang tak kunjung usai itu, memicu aksi unjuk rasa ratusan karyawan RS Yarsis di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Direktur Utama RS Yarsis Djufrie A  mengatakan para karyawan menuntut agar izin operasional RSIS Yarsis segera diterbitkan. Tuntutan ini dilakukan menyusul belum terbitnya izin operasional yang dikeluarkan pemerintah Provinsi Jateng kepada RS Yarsis.

Padahal, lanjutnya, setelah keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang tanggal 31 Mei 2016 lalu, surat izin operasional sudah seharusnya diterbitkan.

17-demo1“Saat ini operasional rumah sakit sudah berjalan seperti biasa. Tapi kalau belum ada izin operasional, banyak izin-izin dokter yang sudah habis. Kalau tidak ada izin, rumah sakit kami tidak bisa beroperasi. Bagaimana nasib para karyawan?,” ujar Djufrie di sela-sela aksi unjukrasa.

Dalam orasinya, sejumlah perwakilan karyawan menyatakan belum adanya izin operasional berakibat pelayanan BPJS dihentikan, suply obat dihentikan dan izin praktek dokter tidak dapat diperpanjang.

Setelah melakukan unjukrasa di depan halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah beberapa saat, pihak perwakilan yang akan menyampaikan aspirasinya dipersilahkan masuk ke Kantor Gubernur dan diterima oleh Asisten Kesra Setda Pemprov Jateng.n (RS)

143
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>