Sebarkan berita ini:

21-simoplasSEMARANG[SemarangPedia] – Ratusan karyawan  PT Simoplas menggelar aksi di jalan raya Randugarut Km 12,9 Semarang, mereka menuntut pembayaran gaji yang telah dijanjikan manejemen pabrik plastik itu untuk tujuh bulan yang selama ini belum dibayarkan.

Koordinator lapangan Sutrisno mengatakan para pekerja Simoplas sebelumnya sudah mengadu persoalan itu kepada DPRD Kota Semarang dan Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kota Semarang , terutama hak-hak karyawan yang belum dibayarkan.

“Kami sudah adukan ke DPRD kota Semarang dan Dinasnakertrans dan dijanjikan akan dimediasi antara perwakilan karyawan, DPRD dan Disnakertrans, namun, hingga saat ini belum ada kejelasan,” ujarnya.

Jika manajemen perusahaan, lanjutnya, belum membayar gaji selama tujuh bulan dengan total sekitar Rp10,5 juta per orang akisi akan dilakukan lebih besar.

Menurutnya, sebelumnya pihak perusahaan juga telah merumahkan ribuan pekerjanya dan akan menggaji para karyawan yang dirumahkan sebesar 69% dari gaji pokok yang didapatkan.

Hingga saat ini, dia menambahakan manajemen perusahaan juga belum membayar kekurangan uang Tunjangan Hari Raya (THR) sebesar Rp1,5 juta per orang dari total THR Rp 2,5 juta.

“Kami setahun lebih sudah dirumahkan, hak kami pun belum dibayar sampai saat ini. Para pekerja yang masih bekerja jiuga tidak dibayar selama tiga bulan, kalaupun dibayar hanya dicicil per minggu yang besarannya dibawah UMR,” tuturnya.

Sementara itu, Suwarno salah satu pengunjuk rasa kebingungan karena statusnya karyawan yang mengambang tidak jelas, meski sudah bekerja selama 20 tahun dan telah dirumahkan selama 1 tahun lebih serta tidak menerima pembayaran.

127
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>