Sebarkan berita ini:

26-Demo 1SEMARANG[SemarangPedia]-Ratusan mahasiswa Universtas Negeri Semarang (Unnes) menggelar aksi demontrasi di kampus Sekaran Gunungpati Semarang, mereka menolak adanya biaya sumbangan pengembangan institusi bagi mahasiswa baru.

Demo ratusan mahasiwa dari berbagai fakultas perguruan negeri itu dilakukan di depan gedung rektorat, Kamis siang (26/5). Mereka membawa spanduk dan poster yang bertuliskan pada penolakan adanya biaya sumbangan pengembangan institusi bagi mahasiswa baru sebesar nol sampai dua puluh juta rupiah.

Dalam orasinya, mereka  meminta pihak universitas menghapus biaya sumbangan pengembangan institusi bagi mahasiswa baru, karena akan semakin memberatkan bagi mahasiswa baru.

Selain itu, mahasiswa juga meminta pihak rektorat untuk mengahapus berita biaya s-p-i yang ada di website (situs) universitas.

Menurut Lutifah seorang mahasiswa baru Unnes asal Semarang, masisawa keberatan dengan dana spi yang di terimannya sebesar Rp5 juta.

“Saya dikenakan biaya sumbangan pengembangan institusi, sedangkan orang tua saya  hanya bekerja sebagai buruh pabrik, dan saya ingin bia menyelesaikan sekolah”, ujarnya

Dia bersama rekan-rekan senasib mengharapkan kepada pihak universitas agar membantu meringankan beban orang tuannya yang hanya buruh pabrik.

Sementara pihak pihak universitas yang diwakili Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan yang menemuai para Mahasiswa berjanji akan membahas permasalahan ini melalui rapat senat.

Pihaknya juga berjanji , berita mengenai S-P-I yang ada di website universitas akan dihapus hari ini juga kamis (26/5)

“Menyelesaikan secara mekanisme, nanti kita bawa ke forum pimpinan dan forum senat apa keputusan senat”, ujarnya usai menemui ratusan mehasiswa baru. Setelah ditemui pihak Rektorat mahasiswa lalu membubarkan diri secara tertib. (HN/RS)

 

193
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>