Sebarkan berita ini:

Jpeg

SEMARANG[SemarangPedia] – Ratusan pekerja perusahaan Jamu PT Nyonya Meneer kembali menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (20/6).

Mereka mengadu ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, karena gaji selama empat bulan terakhir belum dibayar oleh manajemen perusahaan jamu tardsisional itu tempat mereka bekerja.

Pekerja yang didominasi kaum perempuan itu, mendatangi kantor gubernur menggunakan sepeda motor dan membawa berbagai atribut serta poster sebagai bentuk kecaman atas kebijakan menajemen perusahaan yang melalaikan hak pekerja.

Aksi ini sebagai tindaklanjut sebelumnya yang dilakukan beberapa hari lalu di kantor produksi PT Nyonya Meneer, di Jalan Raya Kaliwage Semarang.

Menurut Ketua Serikat Pekerja Farmasi Kesehatan Njonja Meneer Joko Supriyadi, pekerja mengharapkan agar Gubernur Jawa Tengah bisa membantu memediasi dengan pihak perusahaan mengenai persoalan gaji pekerja yang belum dibayar.

“Gaji bulanan kami tiga bulan belum dibayar sedangkan pekerja harian belum dibayar 14 hari dan diharapkan Gubernur bisa beredia ikut menyelesaikan dengan melakukan mediasi dengan perusahaan agar tuntutan kami dipenuhi,” ujarnya kepada wartawan setelah ditemui oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Jawa Tengah Wika Bintang di Kantor Gubernur Jateng.

Meski perwakilan pekerja telah diterima Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Jawa Tengah, mereka tetap masih bertahan di depan Kantor Gubernur. Bahkan, mereka bertekad akan menduduki pabrik Nyonya Meneer di Jalan Kaligawe hingga tuntutannya dipenuhi. (RS)

 

120
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>