Sebarkan berita ini:

1-Buruh Meneer1SEMARANG[SemarangPedia] – Ratusan pekerja PT Nyonya Meneer Semarang, kembali aksi damai dengan mendatangi Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang, Jumat (1/6).

Aksi yang kesekian kalinya ini, terus dilakukan menyusul janji manajemen PT Nyonya Meneer membayar gaji ratusan pekerjanya selama enam bulan serta tidak memberikan haknya  berupa Tunjangan Hari Raya (THR) tidak diwujudkan.

Mereka tidak lagi melakukan orasi seperti aksi sebelumnya, namun hanya duduk –duduk di depan gerbang Kantor Gubernur sambil menunggu aspirasinya ke orang nomor satu di Jawa Tengah itu didengarkan.

Menurut Kustinah (50 tahun) seorang pekerja perusahaan jamu itu, para pekerja sudah menuntut ke pihak manajemen agar hak pekerja berupa gaji selama enam bulan dan THR dibayarkan. Namun, pihak manajemen tidak memberikan respons positif terhadap pekerja.

“Kami harus mengadu ke mana? Sebentar lagi Lebaran, tidak punya uang dan anak-anak minta dibelikan baju. Kami ke sini (Kantor Gubernur) akan mengadu dan Bapak Ganjar dapat membantu kami menyelesaikan masalah ini, sehingga pekerja dapat haknya,” ujarnya.

Sebelumnya, ratusan pekerja melakukan aksi unjukrasa di Kantor PT Nyonya Meneer di Jalan Kaligawe Semarang. Mereka mendesak manajemen untuk membayar tunggakan gaji selama enam bulan dan bayar THR. (RS)

 

56
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>