Sebarkan berita ini:

23-Pekerja1SEMARANG[SemarangPedia] – Ratusan pekerja PT Nyonya Meneer Semarang, untuk kesekian kalinya kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang kantor Gubernuran Jln Pahlawan Semarang, Kamis (23/6).

Aksi unjuk rasa ini dilakukan setelah aksi sebelumnya di kantor  PT Nyonya Meneer di Jalan Kaligawe Semarang, tidak mendapat respons dari manajemen perusahaan tempat mereka bekerja.

Dengan membawa payung serta poster, mereka menuntut pihak manajemen PT Nyonya Meneer Semarang memenuhi kewajibannya untuk membayar gaji selama lima bulan terakhir yang belum dibayar dan akumulasi uang makan selama  tiga belas minggu.

Kedatangan mereka ke Kantor Pemprov Jawa Tengah, untuk meminta Gubernur Jawa Tengah dapat membantu persoalan tersebut untuk mengundang manajemen PT Nyonya Meneer dan mendesak agar memberikan hak-hak pekerja.

Menurut Yanti, seorang pekerja PT Nyonya Meneer, para pekerja mengharapkan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dapat ikut membantu hak-hak pekerja agar gaji mereka bisa segera dibayarkan.

“Kami mohon agar Bapak Ganjar bisa membantu pekerja dan mempertemukan manajemen Nyonya Meneer dengan perwakilan pekerja untuk mmbahas gaji dan THR,” ujarnya.

Sebelumnya, Senin lalu ratusan pekerja Nyonya Meneer itu juga melakukan aksi serupa di depan pintu Kantor Gubernur Jawa Tengah. Tuntutannya sama, agar Gubernur bersedia membantu untuk mencari solusi terbaik, agar hak pekerja berupa gaji dan tunjangan lainnya bisa cair diberikan  sebelum Lebaran. (RS)

 

77
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>