Sebarkan berita ini:

DEMOSEMARANG[SemarangPedia] – Ratusan pekerja Outsourcing PLN se-Jateng menggelar aksi, mereka menuntut kenaikan upah yang layak sejak 2012. Pekerja itu datang dari Rayon Semarang Timur, Semarang Selatan, Demak, Tegowanu dan Purwodadi.

Taslim Arif Koordinator lapangan dari Rayon Demak mengatakan dengan  upah sebesar Rp1,1 juta x UMK sejak 2012 hingga saat ini dinilai sudah tidak realistis dan sangat rendah dan dianggap kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Para pekerja Outsourcing juga menuntut kepada jajaran direksi PLN Distribusi Jateng dan DIY untuk dapat memperhatikan nasibnya, bekerja selama 22 hari dengan gaji Rp1,1 Juta x UMK, dirasa setara dengan Cleaning Service PLN. Jika dibandingkan petugas pelayanan teknik (Yantek) sangat jauh dibawahnya dengan perhitungan Rp1,6 juta perbulan kali UMK,” ujarnya saat orasi di depan Kantor PLN Distribusi Jateng DIY, Jatingaleh, Semarang, Kamis. (21/4).

Menurutnya, dalam penerimaan pendapatan di PLN sekitar 80%, hasil dari kontribusi pekerjaan yang dilakukan pembaca meter. Bahkan dengan sistem kerja multi years atau pemborong lima tahunan masih saja ada vendor nakal dengan tidak hak normatif sebagaimana semestinya.

Dengan demikian, dia menambahkan pekerja Outsourcing PLN sudak sepantasnya menuntut perbaikan kesejahteraana, di antaranya penghasilan THP yang diberlakukan sebesar Rp1,5 x UMK berlaku ditahun berjalan, selain diberikan uang sewa motor perbulan sebesar Rp 300.000,- dan tambahan uang BBM dari kantor kepelanggan sebesar Rp 400.000,- perbulan.

“Jika permintaan pekerja itu tidak dipenuhi atau tidak diakomodir oleh pihak PLN Distribusi Jateng DIY, maka pihaknya akan melakukan aksi yang sama dengan aksi mogok kerja pada hari kedepan, mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

133
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>