Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Gedung Tentrem Semarang yang baru diresmikan beberapa hari lalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Bahkan mampu menjadi destinasi wisata baru dan kini mulai menyedot minat kunjungan ratusan warga.

Gedung Megah Tentrem Semarang yang didesain dua tower setinggi 76 meter itu, terdiri Hotel, Mall, dan Apartement yang dibangun di atas tanah seluas 9.000 m2 dengan luas bangunan 85.000 m2 itu mulai dimintai pengunjung wisata baik warga Semarang maupun diluar daerah yang terus berdatangan.

Sejak akhir pekan lalu ratusan warga terlihat membludak mengantre hingga tumpah ke jalan untuk masuk ke dalam mall yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Semarang.

Rata-rata warga masyarakat yang berkunjung merasa penasaran dengan mall baru tersebut, walaupun semua tenant toko-toko yang ada masih belum buka. Selain itu, atraksi ‘ikan’ berenang di langit mall menjadi hal yang baru dan membuat warga tertarik untuk ber-selfie ria di dalam mall.

Pemkot Semarang melalui Satpol PP mengetahui adanya kerumunan massa di Tentrem Mall terjun langsung memberikan sosialisasi kepada warga yang bermaksud masuk ke dalam mall. Petugas melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada para pengunjung yang ada.

“Kami melakukan sosialisasi kepada pengunjung Tentrem Mall Semarang menyusul adanya laporan masyarakat soal ramainya pengunjung yang datang hingga menimbulkan kerumunan massa. Antrean yang panjang membuat pengunjung mengabaikan peraturan jaga jarak,” ujar Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto, Minggu (23/8)

Menurutnya, Kota Semarang bangga memiliki mall megah baru, namun diharapkan bagi masyarakat yang datang berkunjung bisa mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Seperti misalnya memakai masker, jaga jarak, dan menjaga kebersihan.

“Kami baru sebatas memberikan sosialisasi kepada para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan, namun apabila masih terjadi penumpukan kerumunan massa, maka kami tidak segan untuk melakukan penertiban dan pemberian sanksi,” tutur Fajar. (RS)

20
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>