Sebarkan berita ini:

30-PawaiSEMARANG[SemarangpPedia]- Ratusan warga Kedungpane, Ngaliyan,  Semarang melakukan pawai di sepanjang jalan raya Ngaliyan, sebagai bentuk untuk memerangi paham terorisme dan radikalisme.

Selain itu, pawai juga menyatakan perang terhadap paham yang tidak sesuai dengan ajaran agama serta dilarang oleh pemerintah itu, agar seluruh lapisan masyarakat ikut menolak paham terorisme dan radikalisme.

Pawai diikuti ratusan warga Kedungpane, mereka terdiri ibu kelompok pengajian, anak-anak serta orang tua lainnya. Pelarangan ajaran yang menyimpang dari syariat agama tersebut diyakini dapat diterima masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa

Seluruh warga kedungpane mulai berkumpul dan berjalan sambil bersolawat. Selain membawa poster penolakan, mereka mengajak masyarakat untuk tidak terjerumus ke paham yang dilarang pemerintah itu.

“Warga Kedungpane  menolak ajaran radikaliseme karena tidak sama dengan agama Islam dan dilarang oleh pemerintah,”  ujar Hasan Mahruf Warga Kedungpane, Sabu. (30/1)

Menurutnya, dengan dilakukannya sosialisasi penolakan ajaran radikalisme serta terorisme melalui pawai ini,  diharapkan masyarakat Kota Semarang dapat memerangi ajaran yang bertentangan dengan syariat agama maupun pemerintah. (HN/RS)

86
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>