Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pameran mobil klasik Indonesia Retro Classic Car Day (RCCD) 2017 yang digelar Retro Car Semarang (RCS) di kawasan PRPP Semarang, Sabtu (15/4) mengundang banyak perhatian pengunjung.

Pengunjung terus mengalir hingga malam di arena pameran, bahkan pengunjung banyak yang terkesan. Tidak hanya mereka yang menggemari mobil klasik, tetapi warga umum yang datang dari berbagai daerah pun semakin bertambah.

Kegiatan bertaraf internasional itu, selain diikuti peserta dari seluruh Indonesia, juga peserta yang datang dari Malaysia, Thailand, Jepang, Brunei, dan beberapa negara lainnya.

Event yang melibatkan 100 komunitas penggemar mobil retro memamerkan sebanyak 2.000 mobil retro dan klasik berbagai merek keluar tahun 80-an. MNC Play ikut bergabung menjadi Official Broadband Partner.

Paulus Layre Hariawan, Branch Head MNC Play Semarang mengatakan MNC Play memiliki tempat khusus di hati komunitas otomotif, setelah sebelumnya beberapa kali sukses mendukung komunitas pencinta Mercedez Benz.

“Kali ini kami dengan bangga dapat mendukung komunitas pencinta mobil retro. Bahkan percaya layanan yang disediakan seperti high speed internet dan TV kabel interaktif , MNC Play mampu memfasilitasi kebutuhan mereka,” ujarnya kepada semarangpedia.com.

Layanan yang disediakan itu, lanjutnya, dapat lebih memudahkan untuk mengetahui perkembangan tren otomotif yang ada melalui informasi yang tersedia di internet atau pun beragam saluran automotif yang tersedia, salah satunya Auto & Gadget.

Hadirnya MNC Play di RCCD 2017 sekaligus juga untuk memberikan pengalaman kepada masyarakat akan internet dengan kecepatan tinggi dan memperkenalkan lebih jauh mengenai keunggulan layanan-layanan MNC Play.

Indonesia Retro Classic Car Day 2017 yang baru pertama kali diadakan di Indonesia itu, juga menjadi ajang mendekatkan diri bagi para penggemar mobil retro dan klasik yang tergabung dalam komunitas di areanya masing-masing di seluruh Indonesia serta manca negara.

Beragam kegiatan diadakan dalam event itu untuk dapat dinikmati para komunitas, di antaranya Retro Classic Contest, Food Culinary, Bazaar, Live Music & DJ Performance, dan Coaching Clinic & Sharing Session with the Expert.

“Kami mengharapkan acara ini dapat menjadi wisata otomotif yang memberikan hiburan bagi peserta dan masyarakat Semarang pada umumnya. Layanan MNC Play tentunya sangat membantu untuk kesuksesan dalam memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk merasakan internet cepat milik MNC Play, sehingga dapat dipergunakan pada saat acara berlangsung untuk mencari informasi atau agar eksis di media sosial.” ujar Ketua Panitia Indonesia Retro Classic Car Day 2017, Fikri Adhi Wahono.

Retro Car Semarang merupakan sebuah komunitas penggemar mobil retro di Semarang yang dibentuk pada 2010. Komunitas ini terdiri dari 35 anggota dengan latar belakang dan pekerjaan yang berbeda.

Penyelenggaraan Indonesia Retro Classic Car Day 2017 juga sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi komunitas yang ke-6 dan masuk dalam agenda ikut memperingati HUT hari Jadi Kota Semarang ke-470.

“Selain ajang silaturahmi, di momen ulang tahun RCS yang ke-6, kami ingin RCS atau kota Semarang bisa menjadi kiblat kegiatan mobil retro dan klasik dan menjadi event reguler, dua atau tiga sekali dapat dgelar,” tutur Fikri.

 

335
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>