Sebarkan berita ini:

19-tax-amnestySEMARANG[SemarangPedia]- Realisasi dana tebusan pada program amnesty pajak di wilayah Jateng terus meningkat hingga saat ini menjadi sebesar Rp6,9 triliun, dari sebelumnya Rp5,7 trilun pada periode 19 September lalu.

Kepala Kantor Wilayah DJP Jateng I Awan Nurmawan Nuh mengatakan realisasi dana tebusan pada program amnesty pajak mengalami peningkatan tercatat dalam sepuluh hari terakhir ini, penerimaan pajak dari dana tebusan mengalami kenaikkan hingga Rp 1,2 triliun.

“Jika sampai 19 September lalu penerimaan pajak dari dana tebusan hanya senilai Rp5,7 triliun, melonjak pada saat ini sudah menjadi Rp6,9 triliun,” ujarnya, di Semarang, Kamis (29/9)

Dari nilai sebesar itu, lanjutnya, DJP Jateng I memberikan kontribusi 10% terhadap penerimaan uang tebusan secara nasional yang kini mencapai Rp70 triliun.

Dengan penerimaan pajak dana tebusan tersebut, dia menambahkan total penerimaan pajak untuk Jateng I hingga saat ini sudah mencapai 65% sebesar Rp21 triliun dari yang ditargetkan hingga akhir tahun ini senilai Rp32,8 triliun.

“Kami mengapresiasi pada hari-hari terakhir periode pertama ini, animo masyarakat sangat baik terhadap amnesti pajak,” tuturnya.

Sejak diberlakukan program amnesti pajak itu, DJP Jateng I mencatat sebanyak 8.400 wajib pajak (WP) yang ikut berpartisipasi.

“Meski demikian, kami terus menggali potensi ekonomi yang ada, bukan hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri,” ujarnya.

Dia mengharapkan melalui program amnesti pajak, Indonesia dapat menjadi lebih mandiri dan kuat, tidak lagi mengandalkan pinjaman asing untuk kebutuhan pembangunan, terutama sektor infrastruktur

Dalam upaya kemandirian itu, lanjutnya, masyarakat ikut berperan serta dalam memberikan kontribusi kebutuhan pembangunan.

“Terkait perpajakan, kami ingin memperluas basis pajak. Dengan momentum amnesti diharapkan semua bisa transparan dan sehat,” tuturnya. (RS)

 

62
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>