Sebarkan berita ini:
Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG[SemarangPedia]  –  Regu penyelamat dari Basarnas masih terus menyisir di perairan Tanjung Emas hingga Pantai Marina, untuk pencarian jasad korban Totok pemancing yang tenggelam di perairan di Dam Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Minggu (24/7).

Humas Basarnas Zulhalwary Agustianto mengaqtakan area (pencarian) di sekitar dam hijau dan segera diperluas hingga ke sekitar pantai Marina, karena lokasi korban terpeleset di sisi luar dam.

Menurutnya, tim regu dibagi menjadi dua tim dengan menaiki kapal rigid. Keduanya saat ini sudah terjun ke perairan dan mereka mengharapkan dapat menemukan jasad korban.

Seperti diketahui Totok (62) warga Jl Layur, Kelurahan Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara terseret ombak dan tenggelam di Dam Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Minggu lalau.

Korban yang sedang memancing bersama tujuh tetangganya tersebut diduga jatuh ke laut dan tidak tertolong oleh rekan-rekannya.

Hingga saat ini, upaya pencarian yang dilakukan oleh petugas dan tim Bazarnas Semarang belum membuahkan hasil. Tim Bazarnas yang menyisir sepanjang Dam juga belum bisa menemukan jasad pria malang tersebut.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa tersebut berawal ketika korban dan tujuh tetangga satu kampung pergi memancing ke Dam Pelabuhan Tanjung Emas pada Minggu pagi.

Mereka menggunakan perahu dari pelabuhan menuju Dam hijau yang memang menjadi tempat favorit memancing warga Semarang.

Menurut salah satu saksi Subagyo  sekitar pukul 06.30 WIB korban turun dari perahu dan memancing di atas Dam hijau. Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB, korban berjalan menyisir sepanjang Dam untuk mencari lokasi memancing yang diperkirakan banyak ikannya. Namun karena kondisi Dam licin, korban terpeleset dan jatuh kelaut.

”Saat itu, pak Totok berusaha meminta tolong, namun karena ombak besar, akhirnya langsung terseret dan tenggelam,” ujar Subagyo. (RS)

367
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>