Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Real Estate Indonesia (REI) Jateng kembali menggelar pameran perumahan yang dikemas dalam REI Ekspo ke IV, dari sebelumnya REI Eksp I,II dan III sudah digelar lebih dulu.

Wakil Ketua REI Jawa Tengah Bidang Promosi, Humas dan Publikasi, Dibya K Hidayat mengatakan REI Ekspo ketiga yang dilaksanakan pada Maret lalu berhasil terjual rumah sebanyak 54 unit, meningkat tipis dari yang dihasilkan pada REI Ekspo ke I  dan II hanya mampu menjual 40 unit.

“Pameran REI Ekspo ke IV ini, optimistis penjualan akan semakin baik dan meningkat klagi hingga diharapkan dapat terjual sebanyak 70 unit dari berbagai tipe,” ujarnya disela Pembukaan REI Ekspo ke IV, Jumat. (28/4)

Menurutnya, REI Ekspo VI melibatkan 15 pengembang rumah mewah, selain perbakkan dan pameranj perumahan itu digelar selama 12 hari mulai 28 April hingga 10 Mei 2017.

“Khusus pada pameran kali ini segmentasi pasar diprioritaskan untuk kalangan menengah dan menengah atas dan diharapkan pasar segmentasi ini mulai semakin bergairah,” tuturnya.

Tidak dipungkiri memang, pasar sektor properti sangat berpengaruh dengan kondisi keamanan dan kestabilan ekonomi, selain suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) yang semakin kompetitif.

Di Jawa Tengah, lanjutnya, kestabilan suhu politik juga mempengaruhi ketika sejumlah daerah menggelar Pilkada beberapa wktu lalu sektor properti menurun. Bahkan suhu politik di ibukota (Jakarta) juga sangat kuat berpengaruh pada laju pertumbuhan bisnis properti secara nasional.

Investor, dia menambahkan enggan menginvestasikan dananya untuk membeli properti, jika negeri ini kondisi tidak kondusif, baik itu politik maupun keamanan secara umum.

Dengan demikin, lanjutnya, REI mengharapkan seluruh pihak dapat menciptakan kondisi yang kondusif,  aman dan nyaman, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Dia memprediksi mulai semester II tahun ini penjualan sektor properti bakal semakin baik, setelah sejumlah Pilkada usai digelar dan kondisi perekonomian nasional mulai membaik.

79
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>