Sebarkan berita ini:

17-demo1SEMARANG[SemarangPedia] – Pemprov Jateng hanya bisa memberikan rekomendasi izin operasional Rumah Sakit Islam Surakarta, setelah Pemkab Sukoharjo menerbitkan izin operasioal RS itu, menyusul ratusan karyawan RS bersangkutan menggelar aksi demo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan rekomendasi itu bisa direalisasikan jika izin operasional RSIS telah diterbitkan Pemkab Sukoharjo, mengingat kewenangan mengeluarkan izin adalah Pemkab setempat.

Izin operasional itu, lanjutnya, pemkab yang menangani, bukan provinsi karena RS itu kalau tidak salah statusnya masih kelas C, sehingga pemprov hanya merekomendasi untuk perealisasian setelah izin dikeluarkan.

“Jika tidak salah Sukoharjo yang harus menerbitkan izinnya dan Pempvrov hanya mengeluarkan rekomendasi dan diharapkan pemiliknya dapat membahasbnya menemui saya,” ujarnya, di Semarang, Senin (17/10).

Menurutnya, jika kewenangan itu bukan pada pihaknya, tetapi pemkab kalau menejemen RSIS saat ini sudah tidak sanggup menjalankan fungsi-fungsi dan justru  saling berebutan lebih ditutup saja.

Seperti diketahui RSIS itu manajemen dalam konflik akibat pengurus yayasan yang menaungi bereselisih dan sudah berjalan cukup lama hingga izin operasional itu diduga sulit untuk dipengui Pemkab setempat.

Sebelumhnya pagi hari, ratusan karyawannya menggelar aksi demo di depan Gerbang kantor Gubernuran Jalan Pahlawan Semarang, menerka menuntut agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyelamatkan rumah sakit itu, karena hingga saat ini belum mendapatkan izin operasional.

Aksi tersebut dilakukan karena PTUN Semarang tanggal 31 Mei 2016 lalu telah mengabulkan permohonan untuk diterbitkan izin operasional RSIS kelas B. Namun, hingga sekarang izin tersebut belum diturunkan, sehingga terjadi krisis pelayanan. (RS)

128
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>