Sebarkan berita ini:

Processed with VSCOSEMARANG [SemarangPedia] – Bulan puasa saat ini memang paling tepat untuk melakukan kegiatan yang produktif. Kali ini semarangpedia mengajak anda untuk rekreasi santai sambil berimajinasi di salah satu galery seni yang tersohor di Kota Semarang, Semarang Contemporary Art Gallery.

Sesuai dengan namanya, tempat yang berada di kawasan kota lama, tepatnya di Jl. Taman Srigunting No 5 – 6 Semarang ini merupakan gallery seni yang menampilkan karya – karya dari berbagai Seniman dari Lokal Kota Semarang sampai Nasional.

Wisnu Barata, Promotion Event Contemporary Art Gallery, mengungkapkan Semarang Contemporary Art Gallery ini dipergunakan untuk memperkenakan ke masyarakat Semarang karya seni rupa dari seniman seniman lokal Semarang

“Disini kita tampilkan karya – karya seniman lokal Semarang baik lukisan, foto dan seni rupa lainya. tuturnya, saat ditemui semarangpedia (12/6).

Wisnu menambakan berbagai event dan pameran telah dilakukan yang kaitannya untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni kontemporer.

“Setiap beberapa bulan sekali gallery kita update dengan event dan pameran karya seniman baik lokal maupun nasional. Nah khusus bulan ini, Gallery ini diramaikan dengan karya foto dari PFI (Pawarta Foto Indonesia)”, ujarnya.

Semarang Contemporary Art Gallery sendiri terbagi bebarapa bilik ruangan. Ruang tengah tepatnya dari pintu masuk Gallery terpampang sebuah batu sejarah besar berdirinya gelllry ini, pernak – pernik lain seperti foto mozaik Elvis, replika motor gede dan buku katalog karya seniman yang berpartisipasi di Semarang Contemporary Art Gallery.

Masuk ke bagian barat ruangan, terdapat ruang pamer yang berlantai dua. Terpampang jelas disana karya foto-foto dan lukisan yang bisa anda lihat sekaligus berimajinasi.

Terakhir di sebalah timur, tempat paling populer dikunjungi dan sebagai icon dari gallery ini ada patung manusia miring karya Budi Kustarto dengan judul “Miring Lantai Kanan Tinggi”.

Cukup menarik bukan, datang saja ke Contemporary Art Gallery buka setiap hari kecuali hari Senin dari jam 10.00 – 17.00 WIB. Jangan khawatir, untuk masuk ditempat ini cukup dikenakan biaya 10.000 per orangnya. (AC)

197
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>