Sebarkan berita ini:

IMG_20160619_100808SEMARANG [SemarangPedia] – Revitalisasi Pedagang Bunga Kalisari Jalan Dr Sutomo targetkan akan rampung tahun ini. Para pedagang akan menempati relokasi sementara di Lapangan Garnisun sebelum Lebaran ini. Pada 2016 ini, pembangunan tahap pertama akan menghabiskan dana sekitar Rp 9,6 miliar dari total anggaran Rp 12 miliar. Panjang kawasan yang ditata di kawasan Pasar Kembang adalah 400 meter.

Menurut patuan semarangpedia.com, Senin (20/6) di Lapangan Garnisun terlihat lapak sementara yang berderet terlihat sudah jadi. Satu lapak tersebut berukuran sekitar 2×2.025 meter persegi.

Pasalnya kondisi Pasar Bunga Kalisari sekarang ini terlihat banyak pedagang yang belum bersiap pindah dan masih berjualan seperti biasa. Hanya beberapa pedagang yang mulai mengemasi barang-barangnya.

Agung seorang pedagang mengatakan, mengaku belum tahu apakah nantinya akan memakai lapak tersebut untuk berjualan. Selain sempit, dia menilai atas lapak tersebut kurang layak buat para pedagang selain panas para pembeli enggan mampir disana.

“Sementara ini saya masih berjualan seperti biasa, banyak pelanggan yang pesan dan pembeli ke outlet lama. Saya harap revitalisasi tidak memakan waktu yang lama,” ujarnya.

Salain itu, Bambang pedagang lain berharap, dalam pengerjaan revitalisasi nantinya dapat di percepat. ‎Sebab, banyak orang mengantungkan hidupnya dengan mencari nafkah di pasar tersebut.

f4bf18a5-8e65-48e3-892b-14d5788c0b92

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Mualim menginginkan revitalisasi pasar sebelumnya yang pernah dilakukan bisa menjadi pelajaran berharga. Jangan sampai pedagang malah susah ketika dilakukan revitalisasi. Pihaknya berharap revitalisasi jangan sampai memakan waktu yang panjang. Sebab, banyak para pedagang mencari nafkah di pasar tersebut.

“Dalam pembangunan kali ini harus cepat dan jangan sampai ada kesalahan. Untuk ukuran tempatnya jangan terlalu sempit, lahan itu kan buat pedagang karangan bunga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Agus Riyanto menerangkan, dalam revitalisasi Pasar Bunga Kalisari pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak agar terciptanya suasana yang kondusif.

“Saya menghimbau untuk para pedagang untuk menempati tempat relokasi sementara sebelum lebaran, nantinya proses pembangunan ditargetkan tahun ini sudah rambung, nantinya ada perubahan wajah baru di pasar bunga kalisari yang sekaligus sebagai taman kota,” tuturnya.

230
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>