Sebarkan berita ini:
Ilustrasi

SEMARANG[SemarangPedia] – Polda Jateng dan Polrestabes Semarang akan melakukan pengawalan dan penjagaan ketat pada peringatan Hari Buruh yang akan digelar di depan kantor gubernuran Jateng Jalan Pahlawan, Semarang Senin depan (1/5).

Sebanyak 864 aparat kepolisian gabungan dari Polrestabes Semarang dan Polda Jateng bakal diterjunkan pada kegiatan peringatan Hari Buruh itu dan tercatat 616 personel dari Polrestabes, 150 personel Satuan Brimob Polda Jateng dan 100 personel Satuan Dalmas Polda Jateng.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna mengatakan ratusan aparat Kepolisian selain melkukan penmjagaan juga mengawal long march para buruh yang akan digelar di jalan-kalan raya.

Menurutnya, aksi demo damai para buruh itu dalam pemngawasan aparat Kepolisian, selain sebagian akan bertugas mengamankan objek vital yang dinilai rawan.

“Pengamanan kegiatan itu sudah mendapat persetujuan dari sejumlah serikat buruh lokal dan peringatahan Hari Buruh diperkirakan ribuan buruh bakal turun ke jalan dan menggelar aksi damai,” ujarnya.

Aparat Kepolisian, lanjutnya,  tidak segan-segan akan menindak jika muncul kericuhan di lapangan, termasuk menangkap provokator yang mencoba menimbulkan anarkis.

Pengamanan akan disebar pada 12 titik simpul terutama yang dilinasi para buruh menuju Kantor Pos Jalan Pemuda, pangkalan truk Genuk, Kawasan Industri Wijaya Kusuma Tugu, Jamu jago Banyumanik, Apparel Penggaron, Ujung Tol Gayamsari, Ujung tol Krapyak, Ujung tol Sukun, ujung tol bundaran Kalibanteng, Jatingaleh.

66
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>