Sebarkan berita ini:

PURWOKERTO[SemarangPedia] – Obyek Wisata Baturaden, Kabupaten Banyumas Wisatawan memasuki hari ketiga H+3 Lebaran 2018 semakin dipadati ribuan wisatawan, setelah kawasan itu menambah tiga wahana baru.

Jalur menuju kedua obyek wisata dikawasan lereng Gunung Slamet itu sejak pagi hingga siang Minggu (17/6) dipadati ratusan kendaraan hingga laju kendaraan merayap, dan menimbulkan bau kampas kompling kendaraan menyengat hidung.

“Ribuan wisatawan lokal itu sudah datang sejak pagi dan sebagian besar mereka adalah pemudik yang pulang kampung, meski tidak sedikit di antaranya juga wisatawan yang datang dari berbagai kota besa lainnya,” ujar salah seorang petugas obyek wisata Baturaden itu.

Menurutnya, Baturaden sudah dipersiapkan jauh hari sebelum dengan melakukan berbagai pembenahan, selain menambah tiga wahana baru di antaranya Karpet Aladin, Kursi di Awang-awang, sepeda terbang dan kursi melayang serta selfie deck di Curug Gumawang

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyumas Azis Kusumandadi mengatakan pembangunan wahana baru tersebut baru saja selesai pengerjaaan. Mulai pengperasian usai peluncuran tim Pengamanan Gabungan Wisata Gabungan di Baturraden.

“Untuk karpet Aladin, dan Kursi di Awan dikelola pihak ketiga, berdekatan dengan arena Zip Bike. Sementara selfie deck di dekat Curug Gumawang dikelola oleh UPT Lokawisata,” ujarnya.

Azis menuturkan penambahan tiga wahana tersebut untuk memperjelas konsep Lokawisata Baturraden yang menawarkan pemandangan alam kepada wisatawan. Penambahan wahana ini sengaja untuk menyambut musim libur lebaran tahun ini.

Selain menambah wahana, Lokawisata Baturraden juga ditambah dengan fasilitas kamar mandi dan gazebo, kolam air mancur juga sudah selesai perbaikannya.

“Penambahan wahana dan fasilitas itu, sebagai upaya agar wisatawan dapat menikmati kesan dan pengalaman baru di objek wisata tersebut. Bahkan diharapkan mereka akan kembali lagi dengan membawa sanak keluarganya,” tutur Azis

Pada Lebaran 2017 lalu kunjungan di Loka Wista Baturraden mencapai 140.000 pengunjung dan tahun ini meningkat hampir 60%, mengingat tahun ini liburnya lebih panjang sehingga kunjungan terus bertambah, meski masih terkendala pada lahan parkir yang kapasitasnya belum memadai.

“Di sekitar Lokawisata Baturraden, parkir yang disiapkan hanya mampu menampung 800 mobil. Apabila membeludak, kami sudah berkomunikasi dengan pelaku wisata dan warga setempat untuk menyiapkan kantong parkir,” ujarnya.

Tampilan dengan penambahan tiga waha baru tu, tidak dipungiri mampu menjadi daya tarik wisata Baturaden membuat banyak wisatawan semakin senang, karena atraksi kian bertambah pula dan sangat menarik wisatawan.

Hampir sebagian besar wisatawan itu melakukan foto selfi dengan latar belakang perbukitan, hutan pinus dan bebatuan sungai yang panorama sangat inda.

Salah satu pengunjung dari Semarang Diyah Astuti menuturkan bersama keluarganya senagaja berkunjung ke Baturaden untuk mengisi liburan Lebaran, setelah mentetahui informasi ada penambahan wahana baru di kawasan obyek wisata alami itu.

”Saya sebenarnya sudah pernah sering datang ke Baturaden, tapi dengan promosi yang gencar, saya semakin berminat ingin kembali untuk datang ke Baturaden dan ternyata, betul adanya, tampilannya sangat menarik dari ketiga waha baru itu,” tuturnya.

Menurutnya, sangat mengagumkan kawasan Baturaden sekerang yang dilengkapi dengan cafe, berbagai wahana permainan anak-anak, jembatan gantung, kolam renang, karpet melayang, kusi awangawang, sepeda melayang dan laiinya. (RS)

20
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>